Zola Ingin Higuain Langsung Bersinar di Chelsea

Liputan6.com, London – Gianfranco Zola berharap Gonzalo Higuain langsung memberikan dampak positif di Chelsea. Itu sebabnya Zola ingin striker asal Argentina itu tak berhenti belajar.

Higuain dipinjam Chelsea hingga akhir musim dari AC Milan. Ia akan menjadi andalan di lini depan karena mandulnya Olivier Giroud dan Alvaro Morata.

Higuain kemungkinan akan menjalani debutnya pada akhir pekan ini. Tepatnya saat Chelsea menantang Sheffield di babak keempat Piala FA.

“Dia memang datang cukup terlambat. Namun Higuain punya keuntungan besar karena sistem Chelsea sekarang sudah sangat dikenalnya,” kata Zola yang sekarang menjadi asisten manajer Chelsea.

“Di sini juga ada beberapa pemain yang akan membantunya mengeluarkan potensi terbaik. Jadi tidak ada masalah baginya untuk bisa langsung bersinar,” ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Atasi Tekanan

Gonzalo Higuain memeluk pelatih Gennaro Gattuso usai mencetak gol ke gawang SPAL pada lanjutan Liga Italia di stadion San Siro (29/12). Gol ini ia mempersembahkan untuk Gattuso yang sudah menanti golnya sejak 28 Oktober lalu. (AP Photo/Antonio Calanni)

Meski sudah berusia 31 tahun namun Zola yakin Higuain tetap bisa menjadi andalan. Bahkan Zola menilai kepindahan Higuain datang di usia yang tepat.

“Banyak yang bilang Higuain sudah melewati masa emasnya. Namun bagi saya itu tak masalah, saya melihat dia sangat menjaga kondisi fisiknya,” ujar Zola.

“Soal ekspektasi besar, Higuain akan mengatasinya. Dia sudah biasa membela klub raksasa seperti Real Madrid, Juventus, AC Milan,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Belajar

Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Gonzalo Higuain ke gawang F91 Dudelange pada laga Liga Europa di StadionJosy Bathel, Letzebuerg, Kamis (20/9/2018). AC Milan menang 1-0 atas F91 Dudelange. (AP/Olivier Matthys)

Zola juga membandingkan perjuangan dirinya ketika pertama kali pindah ke Inggris.

“Mungkin intensitas dan duel fisik di Inggris berbeda. Namun dia akan belajar bagaimana liga ini dan kelemahan lawan,” ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini: