Willian Bantu Chelsea Bujuk Odoi untuk Bertahan

Liputan6.com, London – Chelsea sedang dalam dilema besar untuk mempertahankan talenta mudanya, Callum Hudson-Odoi. Seperti diketahui, Odoi sudah mengajukan permintaan transfer ke Bayern Munchen pada bursa transfer Januari ini.

Ini membuat Willian turut memberi perhatian. Dia siap untuk membujuk pemain mudanya ini untuk bertahan di Stamford Bridge dan teruskan karier di Chelsea.

Beberapa hari lalu, Hudson-Odoi dilaporkan telah mengajukan permintaan transfer kepada manajemen The Blues. Alasannya, pemain berumur 18 tahun itu merasa tidak mendapatkan kesempatan bermain yang pantas pada musim ini.

Ia lalu diturunkan sebagai starter oleh sang pelatih, Maurizio Sarri, saat Chelsea berhadapan dengan Sheffield Wednesday di ajang FA Cup hari Senin (28/1) kemarin. Dengan satu golnya, ia berhasil mengantar The Blues menang 3-0.

2 dari 3 halaman

Punya Talenta Besar

Striker Chelsea, Callum Hudson-Odoi, melakukan selebrasi usai membobol gawang PAOK Thessaloniki pada laga Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, Kamis (29/11). Chelsea menang 4-0 atas PAOK Thessaloniki. (AP/Matt Dunham)

Satu golnya itu seolah menjadi bukti bahwa Hudson-Odoi memiliki potensi yang sangat tinggi. Maka dari itu, Willian, yang memborong dua gol pada pertandingan itu, berharap pemain didikan tim muda Chelsea tersebut bertahan.

“Kami inign dia bertahan. Dia memiliki talenta yang besar, seorang pemain hebat. Kami memintanya untuk bertahan di sini,” tutur Willian seperti yang dikutip dari ESPN.

“Kami tak ingin ia pergi. Dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik Chelsea., salah satu pemain terbaik di dunia, di masa depan. Dia harus bertahan,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Fokus ke Lapangan

 Selain itu, Willian juga memberinya saran untuk tidak menggubris apapun yang terjadi di luar lapangan. Ketimbang mengurusi hal itu, pemain asal Brasil tersebut meminta Callum Hudson-Odoi lebih fokus dalam permainan.

“Dia harus melupakan luar lapangan dan saat ia masuk ke dalam, ia harus menunjukan performa terbaiknya. Dan ini adalah salah satunya,” tambahnya.

“Anda bisa melihat dari golnya, bahwa ia memiliki kualitas. Saat anda melihat pemain yang mencetak gol seperti ini, anda harus berkarta bahwa dia punya kualitas. Kami tahu betapa pentingnya dia untuk klub ini, dan kami hanya ingin dia bertahan,” tandasnya.

Termasuk penampilannya melawan Sheffield Wednesday, Hudson-Odoi kini telah bermain dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, ia juga telah mengantongi dua gol dan juga satu assist.

Sumber: Bola.net