Torino vs Inter Milan: Spalletti Siapkan Taktik Tanpa Perisic

Liputan6.com, Milan – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti telah menyiapkan skenario permainan tanpa Ivan Perisic. Pasalnya, gelandang serang asal Kroasia itu diisukan segera hengkang menuju klub Liga Inggris Arsenal.

Spalletti menjelaskan perubahan taktiknya setelah Inter Milan kalah 0-1 dari Torino di markas lawan, Minggu (27/1) di Serie A. Ketika itu, gol lawan dicetak lewat gol sunduluan Armando Izzo.

“Jika Ivan Perisic memang tidak ingin bermain, dia akan ditinggalkan, dan itu bukan maslah bagi saya, ” ujar Spalletti seperti yang dilansir Football Italia.

Pada pertandingan akhir pekan kemarin, Spalleti memang tidak memasang Perisic. Dia hanya ditempatkan di bangku cadangan, posisi Perisic di lapangan diisi oleh Joao Mario, sebelum akhirnya digantikan Matteo Politano, yang ternyata dalam kondisi tidak fit.

Sayang, taktik Spalletti itu tak berjalan lancar, sehingga Inter Milan pun kalah.

“Saya mengganti sayap dengan dua striker, karena saya tidak mempunyai banyak pemain sayap, kami memainkan Politano yang sedang tidak dalam kondisi baik, sementara Keita juga tidak ada,” ujar Spalletti.

2 dari 2 halaman

Setuju ke Arsenal

Perisic memang ikabarkan telah menyetujui persyaratan bergabung dengan Arsenal secara pribadi. Namun, Arsenal lebih meminta opsi peminjaman dengan pelunasan di akhir musimmentara pihak Inter menginginkan pembalian secara permanen.

Selama bergabung dengan I Nerazzuri, Perisic telah meminkan 125 di Serie A laga dengan torehan 32 gol. sebelum bergabung dengan Inter, Perisic dibeli dari Wolfburg. Perisic yang juga menampilkan permainan apik sepanjang Piala Dunia 2018 juga mengantar Kroasia sampai kebabak final.

(Fatur Rahman/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini