Torino vs Inter Milan: Catatan Manis Pasukan Spalletti

Liputan6.com, Turin – Inter Milan akan menjamu Torino di Stadio Olimpico Grande, Minggu (27/1/2019) atau Senin dini hari WIB pada pekan ke-21 Serie A musim ini. Dikutip dari situs resmi Inter Milan, ini akan menjadi pertemuan ke-150 untuk mereka.

Statistik mengatakan, Nerazzurri, sebutan Inter Milan, mencatatkan 65 kemenangan, sedangkan Torino baru 35 kemenangan. Sementara 49 pertandingan sisanya berakhir dengan imbang.

Jelang laga melawan Torino, Inter Milan punya modal positif. Mereka baru saja mencatatkan clean sheet di tiga pertandingan secara beruntun pada pentas Serie A. Gawang Inter Milan gagal dibobol Napoli, Empoli, dan Sassuolo.

Tak hanya itu, Nerazzurri datang ke kandang Torino dengan catatan manis. Mereka mencetak 14 gol tandang sepanjang musim ini, 13 di antaranya dari dalam kotak penalti.

Tim asuhan Luciano Spalletti itu juga mampu mencetak 10 gol melalui umpan silang. Inter Milan juga merupakan tim paling sedikit kebobolan di babak pertama, hanya dua gol.

2 dari 3 halaman

Catatan Pemain

Para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Radja Nainggolan ke gawang Genoa pada laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (3/11). Inter menang 5-0 atas Cagliari. (AFP/Miguel Medina)

Radja Nainggolan, yang perlu tampil sekali lagi untuk mencapai penampilan ke-300 di Serie A, berkontribusi dalam empat gol dari tiga pertandingan Serie A terakhir vs. Torino (tiga asisst dan satu gol).

Mauro Icardi tidak berhasil menyumbangkan gol dalam empat pertandingan terakhirnya di Serie A. Namun, dia bisa saja menyamai rekor tak mencetak gol terpanjang di liga bersama Nerazzurri dalam pertandingan ini: lima laga dari September hingga Oktober 2014.

Icardi juga gagal mencetak gol dalam sembilan dari 11 pertemuan dengan Torino di Serie A. Hanya ketika menghadapi Napoli, dia membuat penampilan lebih banyak tanpa menyumbangkan gol (11).

Sementara untuk Matteo Politano, dia belum pernah mencetak gol ke gawang Torino dan Chievo di Serie A. Namun sang pemain paling sering tampil melawan kedua tim tersebut (tujuh).

3 dari 3 halaman

Catatan Pemain

Kiper Inter Milan, Samir Handanovic telah meraih 11 kali clean sheet di Serie A, hanya Alisson, kiper Liverpool yang memiliki catatan lebih banyak (13) di lima liga top Eropa.

Ivan Perisic, yang mencetak gol pada laga terakhirnya melawan Torino (Agustus lalu), musim ini memiliki rerata gol setiap 438 menit dan satu asis setiap 657 menit di liga. Ini merupakan rerata tertinggi selama semusim sejak ia bergabung dengan Nerazzurri.

Danilo D’Ambrosio mencatatkan 119 penampilan liga bagi Torino, membela tim tersebut di Serie A dan B, serta mencetak 10 gol.

Saksikan video pilihan berikut ini: