Tidak Mau Jadi Pelayan, Striker MU Pilih Cetak Gol

Liputan6.com, Manchester – Romelu Lukaku menunjukkan kapasitas sebagai pengatur serangan Manchester United (MU) pada laga Piala FA melawan Arsenal di Piala FA. Dia membuat dua assist untuk membantu tim berjaya 3-1.

Namun, pemain asal Belgia tersebut tidak mau menjalankan peran tersebut secara permanen.

“Saya adalah pencetak gol. Saya ingin mencetak gol setiap laga,” tegas Lukaku, dilansir situs resmi MU. “Tapi saya juga tidak bermasalah membuat assist. Jika bisa rutin menyumbang, maka saya akan sangat bahagia.”

Lukaku tampil sebagai penyerang sayap kanan saat MU menghadapi Arsenal di Piala FA. Mantan pemain West Bromwich Albion tersebut mengaku tidak kagok mengisi pos itu.

Pasalnya, Lukaku pernah menjalankan peran serupa kala membela timnas. “Saya pikir dia melihat saya beberapa kali tampil di sana bersama Belgia dan menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Jadi Cadangan

Rahang kapten Arsenal, Laurent Koscielny patah usai diinjak striker MU, Romelu Lukaku. (AP Photo/Matt Dunham)

Belakangan Lukaku kehilangan tempat di tim utama MU karena manajer interim Ole Gunnar Solskjaer memprioritaskan Marcus Rashford.

Karena itu, dia mengaku tidak keberatan tampil di luar posisi natural. Dia merasa perlu mengambil kesempatan yang diberikan.

“Saya menjalani hari per hari dan bekerja keras selama latihan. Saya siap ketika manajer membutuhkan,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Rapor Lukaku

Lukaku tercatat menciptakan sembilan gol dan empat assist dari 28 penampilan pada musim ini.