Sutton: Higuain Jawaban Mandulnya Lini Depan Chelsea

Liputan6.com, London – Chris Sutton senang dengan keputusan Chelsea merekrut Gonzalo Higuain. Eks striker The Blues itu percaya Higuain bakal menjadi solusi mandulnya lini depan musim ini.

Higuain resmi dipinjam Chelsea hingga akhir musim nanti. Dia kemungkinan akan menjalani debutnya dalam laga Piala FA melawan Sheffield dinihari WIB nanti.

Selama ini Chelsea memang kekurangan striker haus gol. Pasalnya dua striker yang ada Olivier Giroud dan Alvaro Morata tak kunjung menemukan ketajamannya.

“Saya tahu banyak orang meragukan Higuain karena belum pernah bermain di Liga Inggris. Namun orang juga harus ingat dia selalu mencetak gol di level tertinggi,” kata Sutton seperti dilansir Evening Standard.

“Saya pikir Higuain akan memegang peranan vital musim ini. Torehan golnya selama ini sudah menjadi bukti kualitasnya,” katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Adaptasi Lancar

Gonzalo Higuain memeluk pelatih Gennaro Gattuso usai mencetak gol ke gawang SPAL pada lanjutan Liga Italia di stadion San Siro (29/12). Gol ini ia mempersembahkan untuk Gattuso yang sudah menanti golnya sejak 28 Oktober lalu. (AP Photo/Antonio Calanni)

Sutton juga percaya proses adaptasi Higuain tidak akan lama. Apalagi Higuain pernah bekerja dengan manajer Chelsea, Maurizio Sarri sebelumnya.

“Saat Anda memberikan gaji besar untuk seorang pemain baru adalah perjudian. Namun saya pikir perjudian itu telah dipikirkan karena Sarri sudah tahu kualitas Higuain,” kata Sutton.

“Anda harus ingat Higuain pernah mencetak 36 gol di bawah asuhan Sarri. Dia akan menjalani musimnya dengan baik di Chelsea.”

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala FA

Striker AC Milan Gonzalo Higuain (kiri) dan Patrick Cutrone. (AFP/Miguel Medina)

Berikut jadwal Piala FA hari ini:

Minggu (27/1/2019)

23.00 WIB Crystal Palace Vs Tottenham

Senin (28/1/2019)

01.00 WIB Chelsea Vs Sheffield

Saksikan video pilihan di bawah ini