Soal De Jong, Pelatih Barcelona: Guardiola Tak Punya Etika

Liputan6.com, Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde kesal dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola. Dia menyebut Guardiola sebagai orang yang tak punya etika.

Hal ini terkait dengan pendekatan yang dilakukan Guardiola dengan Frenkie de Jong. Sang pemain mengaku Guardiola sempat membujuknya untuk gabung City.

Namun De Jong akhirnya memilih Barcelona sebagai klub masa depannya. Ia ditebus dari Ajax Amsterdam dengan harga 75 juta euro.

“Anda tidak bisa berbicara langsung dengan pemain yang masih terikat kontrak. Sungguh tidak sesuai dengan etika saya,” kata Valverde seperti dilansir Evening Standard.

“Saya tidak tahu harus berkata apa, tetapi aturannya memang tidak boleh berbicara dengan pemain yang masih ada kontrak. Mungkin etika setiap orang berbeda,” katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Incaran

Wonderkid Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, selangkah lagi bergabung dengan Barcelona (Twitter/Frenkie)

Frenkie de Jong menjadi incaran klub-klub top Eropa pada bursa transfer. Sebelumnya, De Jong gencar dikabarkan akan bergabung ke PSG.

Namun, Barcelona melakukan pendekatan yang intensif dan membuat sang pemain lebih tertarik untuk hijrah ke Spanyol. Selain PSG, De Jong juga menjadi incaran Manchester City dan Bayern Munchen.

“FC Barcelona dan Ajax telah mencapai kesepakatan terkait transfer Frenkie de Jong. Pemain tersebut akan bergabung dengan Barcelona pada 1 Juli 2019,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

“Biaya dari transfer tersebut adalah 75 juta euro, dan dapat bertambah sebesar 11 juta euro yang berasal dari variabel tertentu. Frenkie de Jong akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.”

3 dari 3 halaman

Jadwal La Liga

Wonderkid Belanda yang main di Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

Minggu (27/1/2019)

18:00 WIB, Real Valladolid vs Celta de Vigo

22:15 WIB, Girona vs Barcelona

Senin (28/1/2019)

00:30 WIB, Real Sociedad vs Huesca

02:45 WIB, Espanyol vs Real Madrid

Saksikan video pilihan di bawah ini