Sebut Pemain Arsenal Seperti Gorila, Model Cantik India Minta Maaf

Liputan6.com, London – Mulutmu harimaumu, pepatah ini tepat ditujukan kepada model cantik asal India Erica Gupta. Model yang juga fans Arsenal itu menumpahkan kekesalan dengan cara yang kurang tepat.

Seperti dilansir The Sun, Gupta sedang berkirim pesan dengan salah seorang temannya lewat WhatsApp. Dalam percakapan itu, Gupta dan sang teman mengomentari permainan winger Arsenal, Alex Iwobi, pada laga Piala FA melawan Manchester United.

Iwobi bermain sejak awal sebelum digantikan Mesut Ozil pada babak kedua. Dia gagal memberi kontribusi positif sehingga Arsenal tersingkir

Mengomentari permainannya, Gupta dan sang teman bertukar pesan. Dalam percakapan itu mereka menyebut Iwobi seperti “gorila” dan “evolusi seperti berhenti untuknya” serta “Tak berubah dari Neanderthal menjadi manusia”.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

Pemain Arsenal, Alex Iwobi (kiri) (AP/Frank Augstein)

Gupta lalu mengunggah percakapan itu di Instagram story. Unggahan ini mengundang reaksi keras dari para pengikutnya.

Tak lama, ia pun menghapus unggahan itu dan meminta maaf. “Saya meminta maaf, Anda berpikir itu rasis. Itu kesalahan saya. Saya tidak pernah bermaksud demikian. Maafkan kebodohan saya,” tulis Gupta lewat Twitter.

3 dari 3 halaman

Foto Esha Gupta