Resmi Gabung Inter Milan, Ini Kata Bek Timnas Portugal

Liputan6.com, Milan – Cedric Soares resmi bergabung dengan Inter Milan setelah diboyong dari Southampton. Soares menggambarkan kepindahannya ke Inter Milan seperti mimpi yang jadi kenyataan.

Pemain internasional Portugal ini juga menyebut markas I Nerazzurri, Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro sebagai stadion legendaris. Soares pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.

“Saya sangat senang, Inter adalah klub yang luar biasa. Mampu memakai kostum I Nerazzurri adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Soarez kepada Inter TV.

“Saya suka gaya permainan Luciano Spalletti dan saya telah melihat berbagai pertandingan Inter, saya juga berbicara dengan teman dan rekan senegaranya Joao Mario,” tuturnya.

Di atas lapangan, Soares biasanya menempati posisi bek kanan. Pemain berusia 27 tahun ini percaya dengan proyek yang dibangun Inter Milan bersama pemiliknya, Suning Holdings Group.

“Sangat penting bahwa karakteristik pemain sesuai dengan proyek teknis dan saya yakin saya dapat beradaptasi dengan baik dengan tim ini. Saya tentu akan membutuhkan waktu di awal, tapi dengan bantuan rekan setim, saya dapat berkembang cepat,” terangnya.

2 dari 3 halaman

Dapat Informasi

Cedric Soares (kiri) tinggalkan Southampton untuk bergabung dengan Inter Milan. (AFP/Adrian Dennis)

Soares mengaku banyak mendapat informasi soal Inter Milan dari Joao Mario, rekan setim di Timnas Portugal, yang juga penggawa I Nerrazzurri. Inter Milan dinilai tim yang suka mengontrol permainan.

“Joao Mario adalah teman, bukan hanya rekan satu tim. Kami tumbuh di klub yang sama, dan dengan senang hati dia ada di sini dan saya bisa bermain dengannya sekali lagi,” jelas mantan pemain Sporting Lisbon ini.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Besar

“Berada di sini adalah kesempatan besar bagi saya. Saya akan berjuang bersama dia untuk membantu klub mencapai target,” katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini