Reaksi Fans Chelsea Saat Higuain Tolak Tawaran Cetak Gol Debut

Liputan6.com, Jakarta Chelsea menang telak 3-0 atas Sheffield Wednesday pada babak ke-4 Piala FA, di Stamford Bridge, London, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. Kemenangan ini juga ditandai debut pemain baru Chelsea, Gonzalo Higuain.

Bahkan, striker asal Argentina itu diturunkan sebagai starter oleh manajer Chelsea, Maurizio Sarri, di laga ini. Namun, pemain yang datang dengan status pinjaman dari Juventus itu belum mencetak gol pada laga perdananya.

Sebenarnya pemain yang pernah bermain bersama AC Milan setengah musim itu, berpeluang mencetak gol perdananya untuk Chelsea. Namun, ia menolak kesempatan tersebut.

Kejadian bermula saat The Blues diberi penalti di babak pertama setelah Cesar Azpilicueta dilanggar Sam Hutchinson.

Setelah wasit Andre Marriner menunjuk titik putih, bintang Brasil Willian mengambil bola dan berjalan ke rekan barunya.

2 dari 3 halaman

Ditolak

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarr menarik keluar gelandang Willian selama pertandingan melawan Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (2/1). Chelsea berada di posisi keempat klasemen dengan poin 44. AP Photo/Frank Augstein)

Pemain sayap itu, kemudian menawarkan penalti pada Higuain, tapi secara mengejutkan ditolaknya. Willian akhirnya mengambil tendangan dan tidak membuat kesalahan untuk membuat tuan rumah unggul 1-0.

Peristiwa ini menjadi perhatian penggemar Chelsea. Mereka seperti tidak percaya apa yang terjadi antara Willian dan Higuain sebelum penalti.

3 dari 3 halaman

Terkejut

Fans juga sangat terkejut dengan kerendahan hati Higuain. Mereka memuji tindakan kedua pemain Chelsea itu.

“Melihat Higuain membiarkan Willian mengambil penalti itu menakjubkan untuk dilihat. Rendah hati, pemain yang luar biasa!!” tulis seorang di sebuah postingan Twitter.

Posting lainnya menulis, “Bermain adil untuk Willian menawarkan Higuain penalti.”