Putuskan Pensiun, Ini Kilas Balik 9 Momen Manis Kebersamaan Liliyana Natsir dengan Tontowi

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu pasangan bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir?

Pasangan ganda campuran ini baru saja menaklukkan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dengan skor 21-19, 19-21, dan 16-21 pada pertandingan final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Namun rupanya, laga final Indonesia Masters 2019 adalah permainan terakhir bagi Liliyana. Pertandingan final Indonesia Masters menjadi laga terakhir dalam karier Liliyana Natsir, yang memutuskan gantung raket setelah 24 tahun menjadi pebulu tangkis, di mana 17 tahun terakhir berstatus pemain nasional

Dengan berakhirnya perjalanan Liliyana, berakhir pula kisah perjalanan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sebagai pasangan ganda campuran Indonesia.

Dilansir dari Bola.com, Liliyana mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Owi “Saya berterima kasih juga kepada Owi. Ia mau menemani saya hingga akhir perjalanan karier saya. Bahkan, ia menemani saya hingga pertandingan final ini,” ujar Butet.

Sebelumnya, keduanya sudah menjadi satu tim sebagai pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia selama delapan tahun. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (28/1/2019) kilas balik momen kebersamaan Liliyana-Owi.

2 dari 3 halaman

Kilas balik momen kebersamaan Butet dan Tontowi

Unggahan Liliyana saat tahun baru mengingat momen kebersamaan mereka selama 2018.

Liliyana mengungkpakan kebahagiannya bersama Tontowi Ahmad saat pertandingan Asian Games 2018.

Liliyana, atau yang biasa dikenal dengan Butet, menjadi peringkat pertama di dunia bersama Owi setelah berhasil mengumpulkan 76.270 poin. Ungkapan kebahagiaan ini ia unggah sembari bercanda.

Ci Butet yang selalu menasihati Owi dengan gaya khasnya!

Momen kebersamaan Owi-Butet saat menghadiri pernikahan putri presiden Jokowi, yaitu Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

3 dari 3 halaman

Keduanya sudah menorehkan banyak prestasi

Kemenangan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad pada ajang BWF World Championships 2017 sambil mencium medali.

Owi-Butet berpelukan, terlihat sekali ya kedekatan mereka berdua.

Unggahan detik-detik terakhir perpisahan Owi-Butet.

Owi membagikan momen kebersamaan dengan Butet pada berbagai ajang pertandingan lewat video unggahannya di Instagram. Tetap semangat Owi!