Puncaki Klasemen Liga Inggris, Ruang Ganti Liverpool Belum Bicarakan Trofi

Liputan6.com, Liverpool – Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 60 poin. The Reds, julukan Liverpool, unggul empat angka dari pesaing terdekat Manchester City.

Di atas kertas, tim asuhan Jurgen Klopp itu punya kesempatan besar menjadi juara Liga Inggris. Liverpool terakhir kali menjadi raja di kasta tertinggi sepak bola Inggris pada musim 1989/1990.

Namun demikian, kiper Liverpool, Simon Mignolet mengatakan, tak ada satu pun pemain The Reds yang berbicara soal gelar juara Liga Inggris. Sebab, mereka sadar masih ada 15 pertandingan Liga Inggris yang harus dimainkan.

“Bukan saatnya memikirkan itu. Di ruang ganti tidak pernah benar-benar bicara soal gelar. Kami tahu kami dalam persaingan gelar, kami tidak boleh konyol,” kata Mignolet, dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Tentunya, ini hal positif, tapi yang perlu diingat, segalanya bisa berubah dengan cepat. Kami harus menjaga di level ini supaya tetap dalam persaingan,” ujar kiper Liverpool berusia 30 tahun itu menambahkan.

2 dari 3 halaman

Ambisius

Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Meski belum memikirkan gelar, Mignolet melihat para pemain Liverpool sangat ambisius mengakhiri paceklik trofi. Terlebih, Liverpool sudah 29 tahun gagal menjadi kampiun di liga domestik.

“Semua pemain di sini akan langsung menjadi legenda. Ini akan sangat besar setelah begitu lama tidak memenangkannya,” ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 22 itu.

“Tidak hanya kami, seluruh fans sangat lapar dan berharap untuk itu. Gelar adalah hal terbesar yang dapat Anda perjuangkan.”

3 dari 3 halaman

Lawan Leicester City

Di pertandingan Liga Inggris selanjutnya, Liverpool akan menjamu Leicester City di Anfield Stadium, Rabu (30/1/2019) atau Kamis dini hari WIB. Mignolet menyebut kepercayaan diri pemain Liverpool sedang tinggi.

“Kami menang dua laga terkahir sejak kalah dari City. Kekalahan itu membuat jarak di puncak menjadi lebih ketat namun penampilan adalah sesuatu di mana kami menunjukkan kami berada di level yang sama seperti mereka. Keyakinan kami tinggi,” ucapnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini: