Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Khusus untuk Liliyana Natsir

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan khusus kepada Liliyana Natsir . Seperti diketahui, Butet, panggilan Liliyana baru saja pensiun dari kancah bulutangkis.

Jokowi meminta Liliyana Natsir tetap memberi motivasi kepada pebulutangkis-pebulutangkis muda Indonesia. 

“Tadi saya sampaikan, ini sebentar lagi Butet kan menjadi PNS, menjadi ASN ya kan. Tapi tetep yang saya titipkan agar bisa memotivasi,” kata Jokowi setelah bertemu Liliyana di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Jokowi berharap Liliyana bisa tetap berpartisipasi untuk bisa memajukan bulutangkis Indonesia. Presiden meminta Liliyana berkeliling ke klub-klub bulutangkis di daerah.

“Yang saya titipkan, agar bisa memotivasi, muter ke seluruh klub-klub yang ada di daerah-daerah, pelatihan-pelatihan di daerah-daerah, ke klub-klub. Semuanya beri motivasi apa yang harus dikerjakan, apa yang harus dilakukan dalam meraih sebuah prestasi seperti yang sudah didapat oleh Liliyana,” ucapnya.

Sementara itu, Liliyana Natsir mengaku telah berpamitan dengan Jokowi. Dia juga meminta arahan dari Jokowi selepas pensiun.

“Setelah ini mungkin, jika saya dibutuhkan untuk membantu memotivasi adik-adik, menjadi inspirasi untuk adik-adik, saya siap untuk ke sana,” ujar Liliyana Natsir.

2 dari 2 halaman

Banyak Gelar

Final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 27 Januari 2019, adalah laga terakhir bagi Liliyana Natsir. Setelah menekuni dunia bulu tangkis selama 24 tahun, wanita yang karib disapa Butet itu memutuskan gantung raket.

Namun, Liliyana Natsir yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad gagal mempertahankan gelar juara di nomor ganda campuran.

Meski menutup karier profesional dengan kekalahan, ia telah meraih total 51 gelar internasional. Mulai dari juara Indonesia Open hingga medali emas Olimpiade.