Piala Indonesia: Pelatih Arema FC Hormati PSSI

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengomentari soal molornya jadwal Piala Indonesia. Ia menegaskan akan menghormati jadwal yang sudah ditetapkan oleh PSSI, sebagai penyelenggara turnamen tersebut.

Piala Indonesia sendiri, sebelumnya, dipastikan akan kembali molor. Turnamen ini akan dihentikan sementara usai babak 32 Besar. Penghentian ini menyusul dipastikannya turnamen Piala Presiden bergulir pada Maret mendatang.

Piala Indonesia dijadwalkan akan kembali bergulir pada Mei 2019. Turnamen ini rencananya bakal digelar di sela-sela kompetisi musim 2019.

Menurut Milo, penundaan ini bukanlah sesuatu yang harus dipikirkan. “Tak ada masalah. Kami menghormati keputusan tersebut,” kata pelatih Arema FC ini, Selasa (29/1/2019).

2 dari 3 halaman

Fokus Piala Presiden

Milo memastikan, perubahan ini tak akan mengubah rencana Arema FC dalam persiapan pramusim ini. Satu-satunya perubahan, sambung pelatih asal Bosnia tersebut, adalah fokus timnya.

“Kami bakal meneruskan proses persiapan pramusim ini,” ujar Milo.

“Kali ini, kami akan fokus pada turnamen Piala Presiden,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Perbanyak Uji Coba

Lebih lanjut, Milo juga membeber rencana lain timnya menyiasati perubahan ajang pramusim yang mereka ikuti. Pelatih berusia 54 tahun tersebut mengatakan bakal memperbanyak ajang uji coba untuk menyiapkan timnya.

“Kami akan memperbanyak uji coba agar bisa lebih siap,” paparnya.

“Yang pasti, saat ini, kami perlu lebih banyak waktu untuk bisa saling beradaptasi. Seiring banyaknya pertandingan yang kami jalani, saya yakin, kami akan lebih baik lagi,” ia menandaskan.

Sumber: bola.net

Simak video menarik di bawah ini: