Piala Indonesia: Kalah dari Tim Kasta Ketiga, Pelatih Baru Persipura Tetap Bangga

Liputan6.com, Gorontalo – Persipura Jayapura gagal mengamankan laga pertama 32 besar Piala Indonesia. Selasa (29/1) mereka kalah 0-1 dari tim kasta ketiga Persidago Kabupaten Gorontalo di Stadion 23 Januari, Gorontalo.

Gol Persidago dicetak Ismunandar Monoarfa di menit ke-65.

Namun begitu, pelatih baru Persipura, Luciano Leandro, mengaku tetap bangga dengan performa pasukanya. Yang terpenting baginya adalah mengevaluasi dan memperbaiki berbagai kekurangan yang menjadi persoalan timnya.

Luciano mengatakan tidak mempermasalahkan kekalahan timnya di leg perdana Piala Indonesia. Terlebih sebagian pemain baru berkumpul dua hari menjelang pertandingan ke Gorontalo sehingga belum dalam bentuk permainan terbaik.

Selain itu, Luciano yang baru ditunjuk sebagai pelatih Persipura mengaku baru bisa bertemu dengan timnya menjelang laga dengan Persidago. “Saya juga baru tiba (di Gorontalo ) “ ujarnya.

Luciano pun optimistis bisa memenangkan leg kedua Piala Indonesia yang digelar di stadion Mandala Jayapura, Selasa (5/2). “Masih ada 90 menit di Jayapura “ dia menegaskan.

2 dari 2 halaman

Persidago Belum Pikirkan Leg Kedua

Sementara itu, pelatih Persidago, Romi Malanua mengungkapkan, di leg kedua nanti, masih akan mematangkan strategi dan pola yang sama yang dipakai saat mengalahkan Persipura.

“Kami tidak punya target dileg kedua, yang penting kita bisa mengamankan poin hari ini. Minimal draw karena kita main di kandang Persipura “ ia menambahkan.

(Andri Arnold)