Piala FA: Debut Higuain Warnai Kemenangan Chelsea atas Sheffield Wednesday

London – Chelsea menang 3-0 atas Sheffield Wednesday pada babak keempat Piala FA, di Stamford Bridge, London, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. Laga ini juga menjadi debut bagi Gonzalo Higuain.

Striker asal Argentina itu diturunkan sebagai starter oleh manajer Maurizio Sarri di laga ini. Namun, pemain yang datang dengan status pinjaman dari Juventus itu belum mencetak gol pada laga perdananya.

The Blues membuka keunggulan di laga ini pada menit ke-26. Pelanggaran Sam Hutchinson kepada Cesar Azpilicueta di kotak 12 pas berujung penalti untuk tuan rumah.

Willian yang bertugas sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangan winger asal Brasil itu berhasil memperdayai Kieren Westwood.

Chelsea tidak kendur memberikan tekanan setelah unggul 1-0. Upaya memperbesar skor berbuah manis pada menit ke-64.

Callum Hudson-Odoi melepaskan tendangan tendangan kaki kiri yang bersarang ke pojok kanan gawang Sheffield. Skor berubah menjadi 2-0.

Pada menit ke-79, Higuain mendapatkan peluang untuk mencetak gol pertamanya untuk tim London Barat. Namun, tendangan kaki kanan El Pipita dari luar kotak penalti masih bisa diblok pemain belakang Sheffield.

Empat menit berselang, Willian membuat publik tuan rumah bersorak. Ia mencetak gol keduanya di laga ini setelah menerima umpan Olivier Giroud. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan telak atas Sheffield mengantarkan Chelsea lolos ke babak kelima Piala FA.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Chelsea (4-3-3): 13-Wilfredo Caballero; 28-César Azpilicueta, 2-Antonio Rüdiger, 27-Andreas Christensen, 3-Marcos Alonso; 17-Mateo Kovacic, 44-Ethan Ampadu, 8-Ross Barkley; 20-Callum Hudson-Odoi, 9-Gonzalo Higuaín, 22-Willian

Manajer: Maurizio Sarri

Sheffield Wednesday (4-5-1); 1-Kieren Westwood; 2-Liam Palmer, 15-Tom Lees, 12-Jordan Thorniley; 6-Morgan Fox; 8-Joey Pelupessy, 23-Sam Hutchinson, 10-Barry Bannan; 20-Adam Reach, 9-Steven Fletcher, 21-George Boyd

Manajer: Steve Bruce

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.