Persija Krisis Bek Tengah, Ivan Kolev Masih Cari Solusi

Jakarta – Ivan Kolev, pelatih Persija Jakarta, mengaku masih mencari solusi perihal krisis bek yang melanda tim asuhannya saat bersua Home United pada babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia. Laga ini akan digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, 5 Februari mendatang.

Dua bek tengah Persija, yakni Neguete dan Ryuji Utomo dipastikan absen pada laga itu. Mereka belum bisa memperkuat tim Macan Kemayoran karena terkendala regulasi International Transfer Certificate (ITC).

Persija hanya memiliki Maman Abdurrahman sebagai bek tengah murni saat ini. Namun, Tony Sucipto sejatinya bisa tampil di jantung pertahanan, meski posisi aslinya adalah bek sayap.

“Kami masih mencari solusi. Kalau tidak ada, kami akan coba pemain yang tersedia saat ini,” kata Kolev kepada wartawan.

Selain memutar otak mencari solusi krisis lini belakang, Persija juga menyiapkan cara lain agar bisa mengatasi perlawanan Home United. Satu di antaranya adalah berlatih di lapangan sintetis, mengingat markas lawannya nanti menggunakan jenis rumput buatan.

“Kami coba adaptasi dengan lapangan seperti itu. Namun, tidak mungkin mencari lapangan yang sama. Saya berharap tidak ada masalah,” tutur Kolev.

2 dari 2 halaman

Lakoni Piala Indonesia Dulu

Sebelum bersua Home United, Persija terlebih dahulu melakoni leg kedua 32 besar Piala Indonesia kontra 757 Kepri Jaya, di Stadion Citra Mas Batam, Kamis (31/1/2019). Namun, peluang Persija untuk lolos ke babak selanjutnya sangat besar.

Pasalnya, di laga pertama Persija menang besar 8-1.

Sumber: Bola.com