Persib Kedatangan Pemain Jepang Kunihiro Yamashita

Liputan6.com, Bandung – Persib Bandung kedatangan pemain asal Jepang, Kunihiro Yamashita. Pemain berusia 32 tahun itu diperkenalkan kepada pelatih Persib, Miljan Radovic.

Manajer Persib Umuh Muchtar menjelaskan, Yamashita tertarik untuk bergabung dengan Maung Bandung. Mantan pemain Perseru Serui itu didatangkan untuk mengikuti sejumlah rangkaian tes.

“Jadi dia bilang ada beberapa klub tapi dia lebih tertarik sama Persib. Kita pun juga respon sama Yamashita, oke kamu datang dulu nanti saya serahkan sama pelatih dicek semua. Kalau menurut pelatih oke tidak ada masalah nanti pelatih yang memutuskan,” kata Umuh ditemui di Sosi Sport Club, Rabu (30/1/2019).

Selama berada di Bandung, kata Umuh, Yamashita akan menjalani serangkaian tes. “Tes kesehatan jelas itu diutamakan. Sejauh ini Yamashita sehat, tidak ada masalah,” ujar Umuh.

Menurut Umuh, kepastian bergabungnya Yamashita dengan Persib tinggal menunggu keputusan Radovic. “Nanti dari pelatih dilaporkan mungkin saat ini sekitar 70 persen fix,” ucapnya.

2 dari 2 halaman

Slot Asing Asia Masih Lowong

Umuh mengatakan, Yamashita didtangkan manajemen karena slot Asia di Persib masih lowong. Sesuai ketentuan Liga 1, setiap klub bisa memiliki satu pemain asing Asia. Persib sendiri musim lalu berada di posisi keempat liga yang disiarkan Indosiar itu.

Sebelumnya, sempat masuk beberapa pemain incaran termasuk pemain naturalisasi. “Dari manajemen menawarkan Yamashita, dari pada tidak ada. Tadinya kita mencari kalau ada yang naturalisasi itu bagus di belakang atau ada sekelas Jupe di belakang,” ungkapnya.