Pembalap MotoGP Siap Tukar Tunggangan dengan Juara F1

Jakarta – Duet Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2019, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, tidak sabar menjajal mobil Mercedes milik juara F1 Lewis Hamilton. Morbidelli bahkan menawarkan Hamilton menunggang motor baru untuk kompetisi tahun ini.

Tim Petronas Yamaha SRT dan tim F1 Mercedes punya hubungan apik karena sama-sama disponsori Petronas. Hubungan itu makin menarik karena dalam beberapa kesempatan Hamilton mengungkapkan ketertarikan terhadap MotoGP.

Saat ditanya apa reaksinya jika mendapat peluang menggeber mobil F1, Morbidelli menjawab dengan antusias. “Saya akan melakukannya tentu saja,” kata Morbidelli menjelang lanching tim Petronas Yamaha SRT di Kuala Lumpur, Senin (28/1/2019). 

“Tapi jika Lewis ingin menjajal motor MotoGP saya, saya akan langsung memberikan kepadanya. Bahkan, jika saya tak bisa menjajal mobilnya,” imbuh pembalap asal Italia itu seperti dilansir Crash.  

Rekan setim Morbidelli yang akan menjalani musim debut di MotoGP, Quartararo, juga menawarkan motornya kepada Hamilton.  Quartato juga penasaran ingin menjajal mobil F1 milik Hamilton. “Tak masalah (meminjamkan motor kepada Hamilton). Rasanya seperti mimpi jika bisa menjajal mobilnya,” Kata Quartararo.  

“Saya menyukai Formula 1. Saya juga mengendarai gokart di rumah. Saya juga menyetiri mobil saya sendiri, meskipun berusaha melaju tak terlalu kencang di jalan,” kata pembalap MotoGP asal Prancis itu. 

Sumber: Bola.com