Pelatih Real Madrid Tak Jamin Bale Jadi Starter Lawan Espanyol

Liputan6.com, Jakarta Bintang Real Madrid, Gareth Bale, meski sudah pulih dari cedera belum dipastikan akan dimainkan Santiago Solari sebagai starter saat berhadapan dengan Espanyol.

Real Madrid akan berkunjung ke markas Espanyol dalam lanjutan La Liga, Senin (28/01/19) dinihari WIB. Jelang pertandingan, Real Madrid mendapat kabar gembira dengan pulihnya Bale.

Bale sebelumnya sudah absen membela Los Blancos dalam enam pertandingan terakhir akibat cedera otot. Bintang Wales tersebut mengalami cedera tersebut dalam pertandingan melawan Villarreal pada Jumat lalu.

Namun, pemain berusia 29 tahun itu sudah terlihat mengikuti latihan bersama tim utama Real Madrid baru-baru ini. Jika kondisinya memungkinkan, ia berpeluang bermain melawan Espanyol.

2 dari 3 halaman

Belum Tentu Starter

7. Aksi gemilang Gareth Bale pada laga lanjutan LaLiga yang berlangsung di Stadion DeLa Ceramica, Spanyol, Jumat (4/12). Real Madrid ditahan imbang Villareal 2-2. (AFP/Jose Jordan)

Solari masih belum bisa menjamin kalau Bale akan tampil sebagai starter melawan Espanyol. Namun, ia merasa sangat senang sang pemain sudah kembali dari cedera.

‚ÄúSepakbola adalah selalu mengenai pertandingan yang berikut. Kita lihat besok siapa yang turun bermain dan siapa yang bermain lebih kedepan,” kata Solari di situs resmi Real Madrid.

“Para pemain yang sudah pulih, sekarang sudah sehat kembali dan kami ingin agar mereka berada dalam kondisi 100{1a39bb755d7221824f37e7ec907c1936837eb50329c93004f6fe1be4deb6e8f8}.

“Ia adalah seorang pesepakbola yang fantastis dan kami sangat senang bahwa ia dapat kembali turun bermain.”

3 dari 3 halaman

Bukan Hanya Bale

Selain Bale, ada pemain lain yang nampak bergabung dengan sesi latihan Real Madrid. Ia adalah winger El Real, Marco Asensio.

Asensio sendiri mendapatkan cedera di pertengahan bulan Desember kemarin. Ia mendapatkan cedera pada semifinal Piala Dunia antar klub saat mereka mengalahkan wakil AFC, Kashima Antlers dengan skor 3-1.

Asensio juga dikabarkan berlatih penuh bersama skuat Madrid sehingga ia juga berpotensi comeback pada laga melawan Espanyol nanti.

Sumber: bola.net