Nilai Uang Saku Pemain Timnas Indonesia U-22 Selama Jalani TC

Jakarta – Timnas Indonesia U-22 sedang melangsungkan pemusatan latihan (TC) untuk menghadapi Piala AFF U-22 2019. TC berlangsung sejak 7 Januari lalu. 

Selama TC, pemain Timnas Indonesia U-22 mendapatkan sejumlah hak dan fasilitas. Selain hotel menginap, pemain juga menerima uang saku. 

Uang saku diinisiasi PSSI sebagai bentuk kompensasi atas komitmen pemain dengan timnas. Dana itu diberikan selama Firza Andika dkk. mengikuti TC.

“Memang ada. Jumlahnya sekitar Rp500.000 per hari. Mereka terima nanti per pekan. Itu adalah bonus sebagai penghargaan atas jerih payah pemain. Itu sudah seharusnya mereka terima,” kata Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 ketika dihubungi Bola.com.

Winger Barito Putera, Rifal Lastori, membenarkan hal tersebut. Ia mendapatkan uang saku selama mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-22. Dia enggan menyebut secara pasti mengenai nominal. Namun, ketika disinggung mendapatkan Rp500.000, Rifal tidak berkilah.

Alhamdullilah dapat. Ya, sekitar segitu,” ujar Rifal.

Rifal lantas mengungkap ia tidak membelanjakan seluruh uang yang diterimanya selama mengikuti TC di Timnas Indonesia U-22. Dia memilih berhemat dan menabung.

“Saya kadang gunakan buat membeli perlengkapan sehari-hari, kemudian ditabung,” tutur Rifal.

Senada dengan Rifal, Samuel Christianson juga mendapatkan uang saku selama mengikuti TC di Timnas Indonesia. “Saya juga dapat. Namun, untuk pekan ini belum ada karena bank yang saya gunakan berbeda dengan pihak PSSI. Setahu saya menjelang akhir pekan sudah cair,” timpal Samuel. 

Sumber: Bola.com