Murid Rossi Tawari Lewis Hamilton Kendarai Motor MotoGP

Liputan6.com, Sepang – Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, mendapat tawaran menunggangi motor MotoGP. Tawaran itu datang dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Kans Hamilton menjajal motor balap terbuka lebar setelah Petronas masuk ke ajang MotoGP. Seperti diketahui, Petronas menyokong tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport, yang diperkuat Hamilton.

Morbidelli sendiri merupakan rider tim MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT. Morbidelli, yang juga murid Valentino Rossi ini akan setim dengan Fabio Quartararo.

Petronas Yamaha SRT adalah tim satelit Yamaha, menggantikan Monster Tech3. Dengan sama-sama di bawah bendera Petronas, Hamilton dan Morbidelli bisa terkoneksi.

“Saya bakal mengambil kesempatan tersebut pastinya (menjajal mobil F1 milik Mercedes). Tapi, jika Lewis ingin menjajal motor MotoGP saya, saya bisa langsung memberikannya. Bahkan sekalipun saya tidak dapat menjajal mobil F1- nya,” ungkap Morbidelli, seperti dilansir Crash.

Morbidelli sudah semusim tampil di ajang MotoGP. Sementara Quartararo akan menjadi pembalap debutan untuk MotoGP 2019.

2 dari 3 halaman

Kendarai Gokart

Pembalap MotoGP asal Italia, Franco Morbidelli (Jure Makovec / AFP)

Untuk kendaraan roda empat, Morbidelli mengaku cukup familiar. Sebab, dia pernah mengendarai gokart untuk berlatih.

Selain itu, pembalap asal Italia berusia 24 tahun ini juga beberapa kali melakukan drift dan melaju di atas salju dengan jip 4wd. Bukan hanya Morbidelli, Quartararo juga siap meminjamkan motornya untuk Hamilton, tapi dia bermimpi dapat mencoba melaju dengan mobil F1.

3 dari 3 halaman

Jajal F1

“Ya. Tidak masalah (meminjamkan motor). Jadi sebuah mimpi untuk mencoba mobilnya,” ucap Quartararo.

“Saya menyukai balapan Formula 1. Saya melakukan karting di rumah. Saya juga suka mengendarai mobil saya, meski saya mencoba untuk tak terlalu mengebut di jalanan,” terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini