MU vs Burnley: Solskjaer Ungkap Beda Herrera dengan Pogba

Liputan6.com, Manchester – Jelang duel lawan Burnley dini hari WIB nanti, manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer berbicara soal dua anak asuhnya, Paul Pogba dan Ander Herrera. Menurutnya, dua pemain ini merupakan gelandang unik dan berbeda.

Solskjaer menyebut Herrera punya peran penting bersama MU. Gelandang asal Spanyol itu tercatat sudah memainkan 16 laga di Liga Inggris musim ini. Saat bersama Herrera, Setan Merah mencatatkan 10 kemenangan, tiga imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Herrera juga sudah mencetak dua gol dan tiga asisst. Pemain berusia 29 tahun tersebut melepaskan 694 umpan dan menciptakan tiga peluang mematikan di kotak penalti lawan.

“Ander Herrera merupakan gelandang yang sedikit berbeda dengan Paul Pogba dan Nemanja Matic dari segi atribut fisik. Dia (Herrera) adalah gelandang spesialis lari. Dia berlari dengan bola dan memainkannya dengan sederhana,” kata Solskjaer, dikutip dari The Peoples Person.

“Herrera juga membuat beberapa umpan bagus ke dalam kotak penalti lawan, meskipun kadang itu tidak semulus kelihatannya,” ujar manajer┬áMU berusia 45 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Karakter Pogba

Paul Pogba berduel dengan Christian Eriksen pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Wembley, Inggris, Minggu (13/1). Man United menang atas Tottenham Hotspur 1-0. (AFP/Adrian Dennis)

Sementara Pogba, kata Solskjaer, merupakan gelandang yang penuh kreativitas. Buktinya, dari 20 penampilan di Liga Inggris musim ini, gelandang asal Prancis itu mencatatkan delapan gol dan tujuh assist.

Pogba juga banyak bersentuhan dengan bola. Pria berusia 25 tahun itu melakukan 1.254 umpan dan melepaskan 18 umpan silang.

“Pogba mungkin melakukan lebih banyak melakukan skema umpan itu ketimbang Herrera, Namun, saya tidak akan pernah menghentikannya melakukan kedua hal itu, baik berlari atau melakukan umpan ke dalam kotak,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Pelengkap Tim

Namun, bagi Solskjaer, Herrera dan Pogba merupakan gelandang yang mampu membantu Setan Merah meraih kemenangan. Terlebih, dalam pandangan sang manajer, Herrera merupakan pelengkap tim.

“Herrera adalah pelengkap tim. Mudah-mudahan, saya harap dia akan terus membuat permainan seperti ini,” ujar manajer asal Norwegia itu mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini: