MU vs Burnley, Solskjaer Bidik Rekor Guardiola

Liputan6.com, Manchester – Manchester United akan bertemu Burnley pada lanjutan Liga Inggris pada Selasa (29/1/2019) waktu setempat. Caretaker Ole Gunnar Solskjaer berpeluang memecahkan rekor milik Josep Guardiola di laga MU vs Burnley

Solskjaer melakukan debut super sempurna bersama MU. Pria Norwegia itu memenangi delapan laga awalnya bersama Setan Merah dengan rincian enam di Liga Inggris dan dua Piala FA. 

Jika MU kembali menang saat melawan Burnley maka Solskjaer akan mencatatkan diri sebagai manajer dengan debut terbaik di Liga Inggris. Belum pernah ada manajer yang bisa memenangi tujuh laga awal saat melatih klub Liga Inggris.

Rekor debut terbaik saat ini adalah enam kemenangan beruntun yang dipegang bersama oleh Solskjaer, Carlo Ancelotti dan Guardiola.

Solskjaer berpeluang besar menorehkan rekor tersebut. Selain MU sedang dalam tren positif, lawannya Burnley juga merupakan klub gurem.

2 dari 2 halaman

Lawan Klub Gurem

Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengantarkan Manchester United menang telak 5-1 atas Cardiff City. (AP Photo/ Jon Super)

Burnley saat ini terdampar di posisi 16 klasemen Liga Inggris. Mereka baru bisa memetik enam kemenangan dan sudah kalah 13 kali musim ini.

Selain itu, MU juga akan bermain di kandang sendiri yang cukup angker buat lawan, Stadion Old Trafford.