MU vs Burnley, Solskjaer Bicara Masa Depannya

Liputan6.com, Manchester РManajer interim Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer belum mau memikirkan masa depannya di Old Trafford. Dia menyatakannya jelang laga melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB.

Menurut Solskjaer, yang terpenting adalah bisa membuat MU finis meyakinkan di akhir musim ini.

“Dengan atau tanpa saya, sama sekali itu bukan masalah karena saya ada di sini sekarang adalah bagian dari mempersiapkan tim untuk musim depan,” ujar Solskjaer seperti dilansir BBC.

Dukungan agar MU mempertahankan Solskjaer semakin nyaring terdengar menyusul delapan kemenangan beruntun yang diraihnya. Selain soal hasil, Solskjaer juga dinilai berhasil mengembalikan suasana kondusif ke ruang ganti Setan Merah -julukan MU.

Para pemain MU pun mendukung agar Solskjaer menjadi manajer permanen. Beberapa pemain yang dikabarkan berada di belakang Solskjaer adalah Paul Pogba dan Jesse Lingard.

Sekedar informasi, manajemen MU mengontrak Solskjaer hingga musim ini berakhir. Kabarnya, manajemen MU masih memprioritaskan untuk menggaet manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

2 dari 3 halaman

Finis di Posisi Terbaik

Ole Gunnar Solskjaer (AFP/CreditGEOFF CADDICK)

Bagi Solskjaer sendiri, posisi MU di akhir musim menjadi fokus utamanya. Pasalnya, itu akan berguna bagi perjalanan MU di musim depan.

“Apa yang terpenting sekarang adalah membuat tim berada di posisi yang bagus di akhir musim,” ujar Solskjaer

MU sejauh ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris. Pogba dan kawan-kawan mengemas 44 poin, hanya tertinggal selisih gol dari peringkat kelima, Arsenal.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris