MU vs Burnley: Setan Merah Masih Panas

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) akan menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Selasa (29/1/2019) atau Rabu dini hari WIB. Mesin Setan Merah, sebutan MU, masih panas.

Jelang laga melawan Burnley, MU sedang panas-panasnya. Setan Merah mencatatkan delapan kemenangan beruntun sejak dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer.

Burnley bisa saja jadi bulan-bulanan Setan Merah. Di pertandingan sebelumnya, pada ajang Piala FA, Burnley kalah telak 0-5 dari Manchester City.

“Kami main di kandang dan performa kami juga sedang bagus. Tentunya, kami percaya diri bisa dapat tiga poin,” ujar kiper MU, David De Gea kepada Sky Sports.

Namun, De Gea mengingatkan rekan setimnya untuk tidak memandang Burnley sebelah mata. Sebab, Burnley pernah meraih tiga kemenangan beruntun sebelum dibantai Manchester City.

“Mereka berbahaya dan kami tahu gaya bermain yang akan mereka pakai melawan kami. Mereka suka menekan dengan bola-bola panjang dan mereka sangat berbahaya di bola mati,” kata kiper MU berusia 28 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Belum Puas

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)

Dari delapan kemenangan, enam di antaranya diraih Setan Merah di ajang Liga Inggris. Kendati demikian, De Gea menegaskan, MU belum puas dengan hasil tersebut.

“Kami senang dengan kemenangan-kemenangan ini, tapi kami tidak puas dengan situasi secara keseluruhan. Ini adalah klub yang harusnya bertarung untuk gelar juara,” ucap De Gea.

“Kami ingin kembali ke zona Liga Champions, yang akan jadi target sulit, tapi kami sudah berhasil memangkas jarak poin,” katanya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini: