MU vs Burnley: 6 Kemenangan Beruntun di Liga, Tidak Bikin De Gea Puas

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) siap menjamu Burnley di lanjutan Liga Inggris pekan ke-24, di Stadion Old Trafford, dini hari WIB nanti. Mereka siap mempertahankan catatan kemenangan beruntun mereka di bawah asuhan caretaker manajer Ole Gunnar Solksjaer.

Bersama Solksjaer, MU memang terus tampil gemilang. Total, kini mereka telah mencetak delapan kemenangan beruntun di semua ajang: enam kali mereka menang di Liga Inggris dan dua kali di ajang Piala FA.

Namun, catatan ciamik ini ternyata belum membuat kiper MU, David De Gea puas. “Kami tentu senang dengan kemenangan-kemenangan ini. Tapi, secara umum kami belum puas. Sebab, MU harusnya bersaing di perburuan gelar juara,” ujarnya.

Saat ini, Setan Merah memang masih tertahan di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Nilai MU, 44, tertinggal 16 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sekaligus kandidat kuat juara.

“Kami ingin secepatnya kembali ke posisi Liga Champions (posisi satu-empat), yang tentu saja tidak mudah. Tapi, perlahan-lahan kami mulai mengurangi selisih poin dengan tim di atas kami,” De Gea menambahkan.

2 dari 3 halaman

Fokus lawan Burnley

Ole Gunnar Solskjaer mengawali debutnya sebagai manajer Manchester United dengan hasil positif. Solskjaer sukses membawa MU menang 3-1 atas Cardiff City pada laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (22/12/2018). (AFP/CreditGEOFF CADDICK)

Maka itu, De Gea pun meminta rekan-rekannya untuk benar-benra fokus lawan Burnley. Kemenangan atas Arsenal di Piala FA bisa jadi modal menjamu tim yang kini berada di posisi ke-16 klasemen itu.

Bukan apa-apa, performa Burnley sendiri memang tengah menanjak. Dalam empat laga terakhir, tim asuhan Sean Dyche ini sukses mengemas 10 poin.

“Mereka tim yang berbahaya. Mereka akan terus menekan dengan bola-bola panjang mereka,” ujar De Gea. “Mereka juga sangat berbahaya dalam set pieces,” ujar De Gea.

3 dari 3 halaman

Rekor Bagus Burnley di Old Trafford

Menariknya, Burnley sendiri punya rekor bagus setiap bermain di markas MU. Dalam dua pertandingan Liga Inggris terakhir di Old Trafford, mereka sukses membawa pulang hasil imbang.

Sementara MU sendiri, terakhir kali mengalahkan Burnley di kandang pada 2015. Ketika itu, MU menang 3-1 lewat dua gol dari Chris Smalling dan penalti Robin Van Persie.