MU Imbang Lawan Burnley, Kenapa Martial Absen?

Liputan6.com, Jakarta – Rekor kemenangan Manhester United (MU) bersama Ole Gunnar Solskjaer akhirnya terhenti setelah ditahan imbang Burnley, Rabu dinihari WIB. Dalam laga lanjutan Premier League ini, MU yang sebelumnya meraih 7 kemenangan beruntun berbagi angka 2-2 di Old Traffrod. 

Perubahan pada komposisi pemain dilakukan Solskjaer pada laga ini. Anthony Martial yang sebelumnya jadi pemain kunci saat MU mengalahkan Arsenal 3-1 di babak keempat Piala FA, Jumat lalu, tidak tampak sepanjang laga. Sosoknya juga tidak terlihat di bench pemain. 

“Ada beberapa masalah kecil yang perlu perlindungan dan sedikit rotasi,” kata Solskjaer kepada Sky Sports seperti dilansir Metro.co.uk. “Tentu saja, kami punya banyak laga lagi dan kami telah memainkan banyak pertandingan,” kata pelatih asal Norwegia tersebut. 

Menurut Solskjaer, Martial mengalami cedera saat latihan. Karena itu, kondisinya tidak memungkinkan untuk dipaksakan tampil saat MU menjamu Burnley di Old Trafford. 

“Mudah-mudah Anthony sudah bisa kembali lagi minggu depan, tapi untuk hari ini mustahil dia bisa bermain,” kata mantan pelatih Cardiff City tersebut menjelaskan. 

2 dari 2 halaman

Rotasi Pemain

Striker Manchester United asal Prancis, Anthony Martial. (AFP/Oli Scarff)

Tidak hanya Martial, beberapa pemain yang tampil menawan saat bertemu Arsenal juga diistirahatkan saat bertemu Burnley. Di lini belakang, Solskjaer menurunkan Phil Jones menggantikan Eric Bailly. Sementara Andreas Pereira menempati posisi Ander Herrera. 

Sementara di lini serang, Alexis Sanchez dan Jesse Lingard juga diistirahatkan. Posisi mereka berdua kemudian digantikan oleh  Juan Mata dan Marcus Rashford.

“‘Jelas saja Marcus dalam kondisi yang baik, sekali lagi Romelu melakukan pertandingan terakhir dengan sangat baik. Kami pikir kondisi fisik mereka akan dibutuhkan hari ini.”

Saksikan juga video menarik di bawah ini: