MotoGP: Marc Marquez Segera Lakoni Tes Pertama Usai Operasi

Liputan6.com, Sepang – Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez diprediksi akan menjalani tes pertamanya di Sirkuit Sepang Malaysia, setelah menjalani operasi bahu kiri pada awal Desember 2018.

Tes tersebut untuk meninjau pemulihan pasca operasi. Marquez perlu memastikan dia sudah baik-baik saja dan siap mengarungi musim balap MotoGP 2019.

Pembalap Spanyol ini menghabiskan waktu kosongnya untuk membangun kembali kekuatan di bahunya. Perkiraan pemulihannya berjalan dengan baik sehingga membuat Marc Marquez optimistis.

Seperti dilansir situs MotoGP, Marquez merencanakan latihan di lintasan. Kendati demikian, tes itu dipercaya masih jauh dari persiapan ideal untuk Marquez mempertahankan gelar juara dunianya.

Pembalap berjulukan The Baby Alien ini akan berada di Sepang selama tiga hari untuk menjalani tes. Tapi, sepertinya Marc Marquez tidak ditemani rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

2 dari 3 halaman

Tahap Pemulihan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. (Twitter/Repsol Honda)

Masih belum diketahui apakah Lorenzo akan melakukan hal serupa seperti Marquez atau tidak. Lorenzo sendiri masih tahap pemulihan.

Seperti diketahui sebelumnya, Lorenzo juga menjalani operasi pada awal September untuk memperbaiki patah kaki saat balapan di sirkui Aragon. Selain itu Lorenzo juga sempat mengalami patah pergelangan tangan kirinya saat sesi latihan, yang membuatnya batal dari uji Sepang, karena Lorenzo dan timnya sepakat untuk memulihkan sebanyak mungkin tenaga untuk uji di Qatar.

3 dari 3 halaman

Tim Impian

Sebagai “tim impian” di MotoGP, tentu saja situasi yang dialami kedua joki Repsol Honda ini bukan mimpi indah untuk musim 2019. Di samping itu, semua mata juga akan tertuju pada Marquez saat ia menunggangi motor RC213V baru untuk pertama kalinya sejak operasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini