Messi Main, Sevilla Tak Ambil Pusing

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Sevilla, Pablo Machin tak mau ambil pusing dengan keberadaan Lionel Messi di skuat Barcelona pada leg kedua Copa Del Rey dini hari nanti. Machin memilih fokus pada permainan mereka sendiri ketimbang mengurusi pemain lawan.

Seperti yang sudah diketahui, Messi tidak bermain di leg pertama perempat final Copa Del Rey musim ini. Ia diistirahatkan oleh Ernesto Valverde pada laga di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium tersebut. 

Namun pada leg kedua yang digelar di Camp Nou nanti, Valverde memastikan timnya tampil dengan kekuatan penuh. Lionel Messi masuk ke dalam daftar tim yang sudah dikonfirmasi akan bermain pada leg kedua dini hari nanti.

Meski bintang utama Barcelona itu siap beraksi, Machin tidak mau terlalu terpaku akan hal itu. “Kami mempersiapkan pertandingan ini tanpa memikirkan terlalu banyak apakah seorang pemain lawan bermain atau tidak bermain,” buka Machin kepada Sportsmole.

Machin sendiri mengakui bahwa Messi berpotensi menjadi pembeda pada pertandingan di Camp Nou dini hari nanti.

Namun ia menilai timnya sudah menyiapkan rencana agar Kapten Timnas Portugal itu tidak berkutik saat pertandingan leg kedua nanti.

“Messi adalah motor serangan Barcelona dan hampi semua serangan Barcelona selalu melewati dirinya. Kami sudah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi umpan-umpan maut yang akan ia lepaskan nanti.”

2 dari 2 halaman

Tak Gentar

Lionel Messi (AFP/Lluis Gene)

Machin juga menegaskan timnya tidak akan gentar berhadapan dengan Barcelona yang tampil full power pada laga tersebut.

Machin menyebut bahwa timnya punya pengalaman yang memadai untuk menjadi batu sandungan bagi sang juara bertahan Copa Del Rey tersebut dini hari nanti.

“Mereka [Barcelona] adalah tim yang kompetitif dan mereka punya kemampuan untuk mengalahkan semua tim yang ada. Meski Messi cedera, mereka tetap memenangkan banyak pertandingan dan mereka mendapatkan hasil yang bersejarah ketika menghadapi Real Madrid.”

“Kami akan melawan juara dari empat turnamen Copa Del Rey terakhir dan juara bertahan La Liga. Kami harus siap untuk laga ini.” tandasnya.