Menanti Gebrakan di Penutup Bursa Transfer Januari 2019

Liputan6.com, Jakarta Bursa transfer musim dingin 2019 akan segera ditutup pada 31 Januari 2019. Sejauh ini belum ada transfer super heboh yang terjadi. Namun bukan tidak mungkin bakal ada kejutan di saat-saat akhir.

Beberapa kepindahan pemain yang paling menyedot perhatian di bursa transfer Januari 2019 sejauh ini baru Gonzalo Higuain dan Alvaro Morata. Akan tetapi keduanya juga cuma berstatus pinjaman. 

Higuain bergabung dengan Chelsea setelah dipinjam dari Juventus. Pria Argentina itu mempercepat masa peminjaman dari AC Milan. Setelah mendapatkan Higuain, Chelsea meminjamkan Morata ke Atletico Madrid.

AC Milan sendiri akhirnya mendatangkan bomber Genoa Krzysztof Piatek untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Higuain.

Ada beberapa nama besar yang mungkin saja akan berpindah klub sebelum bursa transfer Januari 2019 ditutup. Antara lain Mesut Ozil, Ivan Perisic, hingga Aaron Ramsey.

Ramsey sudah dipastikan akan meninggalkan Arsenal akhir musim nanti. Kontrak habis. Ramsey konon sudah sepakat untuk pindah ke Juventus. I Bianconeri berencana mempercepat kepindahan Ramsey di bursa transfer Januari 2019.

Tenaga Ramsey dibutuhkan Juventus untuk mengejar target menjuarai Liga Champions. Sayangnya Arsenal mematok harga tinggi sehingga memberatkan Juventus.

2 dari 3 halaman

Perisic

Ivan Perisic (AP/Antonio Calanni)

Perisic sendiri sudah meminta untuk dilepas oleh Inter Milan. Dia sudah tidak betah bermain bersama La Beneamata.

“Perisic telah meminta untuk dijual dan kami harus berusaha memuaskannya dengan menghormati nilai aset,” ungkap CEO Inter Milan Giuseppe Marotta.

“Belum ada tawaran konkret yang datang tetapi kita harus memahami dan bertemu dengannya. Jika ia tetap bersama kami, kami akan mencoba memberinya kesempatan untuk mencapai akhir tahun,” tandasnya.

Bila Perisic pindah, Inter Milan kabarnya akan mencoba merekrut Mesut Ozil dari Arsenal. Ozil kebetulan sudah tak masuk perencanaan pelatih Unai Emery.

Bisa jadi Ozil akan ditukar dengan Perisic. Arsenal kebetulan juga berminat terhadap pemain asal Kroasia itu.

3 dari 3 halaman

Arsenal dan MU

Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Arsenal juga sedang dikaitkan dengan gelandang Barcelona Denis Suarez. Emery sudah mengenal Suarez karena pernah bekerja bareng di Sevilla.

Sedangkan Manchester United juga kemungkinan akan melakukan gebrakan di menit-menit terakhir. MU butuh bek tengah dan gelandang baru walau bersinar di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Kandidatnya adalah Youri Tielmans dari AS Monaco dan bek Nikola Milenkovic asal Fiorentina.