Mau Gelar, Emery Minta Pemain Arsenal Lakukan Hal Ini

Liputan6.com, London – Manajer Arsenal, Unai Emery meminta anak asuhnya terbiasa dengan tekanan. Ia percaya tekanan besar bakal membuat The Gunners semakin berkembang.

Arsenal meraih kemenangan penting tengah pekan ini. Klub asal London Utara itu membungkam Cardiff City dengan skor 2-1, Selasa (29/1/2019).

Tiga angka yang diraih menjaga peluang Arsenal untuk finis di posisi empat besar. Mereka kini berada di posisi kelima klasemen dengan 47 poin.

“Saya pikir sangat wajar jika pemain dan manajer mendapat kritik. Justru kritik ini harus diterima agar bisa berkembang,” kata Emery seperti dilansir Evening Standard.

“Saya tahu jika kita ingin meraih gelar maka kita harus berada dalam tekanan. Jika Anda hanya menjalani sesuatu yang gampang maka Anda tidak bisa berkembang,” ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tambah Pemain

Pelatih Arsenal, Unai Emery, saat pertandingan melawan Vorskla pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (20/9/2018). Arsenal menang 4-2 atas Vorskla. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Di sisi lain, Emery tak memungkiri Arsenal akan mendatangkan pemain pada bursa transfer musim dingin. Namun ia memberikan isyarat pemain yang datang hanya berstatus pinjaman.

“Klub bilang pada saya kalau sekarang bukan waktu yang tepat untuk membeli pemain. Tetapi mereka berjanji situasinya bakal berbeda musim panas nanti,” ucap Emery.

“Untuk sekarang saya senang bekerja dengan skuat yang ada. Tantangan saya adalah untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam segala aspek,” ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Pelatih Arsenal, Unai Emery, saat pertandingan melawan Vorskla pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (20/9/2018). Arsenal menang 4-2 atas Vorskla. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Kamis (31/1/2019)

02:45 WIB Bournemouth vs Chelsea

02:45 WIB Southampton vs Crystal Palace

03:00 WIB Liverpool vs Leicester City

03:00 WIB Tottenham Hotspur vs Watford

Saksikan video pilihan di bawah ini