Masuk Radar Chelsea, Rakitic Masih Betah di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, mengaku betah main di Barcelona. Ia pun ingin selama mungkin membela raksasa La Liga tersebut.

Chelsea dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan memboyong Rakitic pada musim panas mendatang. Saat ini, mereka membutuhkan tambahan gelandang. Hal tersebut tak lepas dari hengkangnya Cesc Fabregas ke AS Monaco pada bursa transfer musim dingin ini.

Meski demikian, sang pemain sepertinya tak tertarik meninggalkan Barcelona. Ia bahkan berharap bisa memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2021.

“Aku ingin berada di sini dan, jika aku dapat memperpanjang kontrak, aku akan berada di sini selama bertahun-tahun. Aku sangat senang di sini, semua orang tahu itu, terutama Presiden Barcelona. Aku tidak harus mengatakan apa pun,” kata Rakitic di Soccerway.

2 dari 3 halaman

TaK Takut Bersaing

(CRISTINA QUICLER / AFP)

Barcelona akan kedatangan Frenkie de Jong di akhir musim nanti. Meski demikian, Rakitic tak takut bersaing dengan pria asal Belanda itu.

“Orang-orang yang mengenalku tahu bahwa aku hanya ingin bermain. Aku akan menghadapi semua tantangan dengan tenang dan dengan banyak keinginan.”

“Aku berusia 30 tahun dan ini saat terbaik dalam karierku. Aku ingin menikmati sepak bola dan berada lama di Barcelona. Tapi pertama-tama, aku ingin menikmati musim yang hebat dan memenangkan banyak gelar,” Rakitic menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Rakitic

Rakitic sendiri musim ini sudah membela Barcelona dalam 30 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan tiga gol dan enam assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini: