Masa Depan Eric Bailly di MU Belum Tamat

Liputan6.com, Jakarta Ian Wright memberikan dukungan moril kepada Erick Bailly. Wright percaya, bek Pantai Ganding itu masih berkesempatan merebut lagi tempat utama di Manchester United (MU).

Didatangkan dari Villarreal di tahun 2016 silam, Bailly tampil menggebrak di musim perdananya bersama MU. Ia menjadi sosok yang kokoh di jantung pertahanan MU sehingga ia dipercaya menjadi bek utama MU saat itu.

Namun satu setengah tahun terakhir, situasi Bailly berubah drastis. Kombinasi cedera dan juga inkonsistensi permainan membuatnya lebih banyak mendekam di bangku cadangan MU musim ini.

Namun Wright menilai Bailly masih punya harapan untuk bertahan di Manchester United. “Bailly benar-benar tidak beruntung dengan cedera yang ia dapatkan,” buka Wright kepada program The Debate yang disiarkan Sky Sports.

Wright percaya bahwa bek 24 tahun itu sudah membuktikan bahwa ia punya potensi menjadi salah satu bek terbaik setan merah, sehingga ia diyakini mampu bersaing di skuat Setan Merah saat ini.

“Cedera itu sangat disayangkan karena dia menunjukkan potensi yang begitu luar biasa di musim pertamanya. Dia memiliki segala atribut yang diinginkan semua manajer untuk bek tengah mereka.”

“Namun saat ini Lindelof terlihat sebagai bek terbaik di tim mereka saat ini dan dia diuntungkan dengan kestabilan dengan berpasangan dengan Phil Jones. Mereka berdua sering menjadi starter bersama belakangan ini.”

2 dari 2 halaman

Punya Kesempatan

1. Eric Bailly – Pemain yang paling berpengaruh di bawah asuhan Jose Mourinho. Namun cedera membuatnya gagal tampil bersinar di Manchester United. Berpindah klub sepertinya pilihan yang bijak buat Eric Bailly. (AFP/Geoff Caddick)

Wright menilai bahwa Bailly harus bekerja begitu keras untuk kembali ke posisi starter di MU karena ia menilai duet Lindelof-Jones bakal sulit digeser.

“Bailly mendapatkan kartu merah pada pertandingan melawan Bournemouth dan itu membuatnya kembali dicadangkan dan kartu merah itu menunjukkan ia terlalu tergesa-gesa pada saat itu.”

“Dia masih berusia 24 tahun sehingga ia masih punya banyak waktu untuk mengembalikan kemampuannya kembali. Namun saat ini Lindelof dan Jones menjadi pilihan utama Solskjaer di lini pertahanan MU sehingga ia harus bekerja keras untuk kembali ke sana.” tandasnya.

Bailly sendiri baru-baru ini dipuji banyak pihak setelah tampil dengan tenang di pertandingan melawan Arsenal pada akhir pekan kemarin.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini: