Mandul Sejak Oktober, Coutinho Cuma Kurang Beruntung di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan dukungan kepada gelandang Philippe Coutinho. Ia yakin pemain asal Brasil itu akan kembali mencetak gol untuk Azulgrana.

Barcelona menang 2-0 atas Girona pada lanjutan pertandingan La Liga di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (27/1/2019). Dalam laga itu, gol tim tamu dilesakkan Nelson Semedo dan Lionel Messi.

Coutinho jadi starter Barcelona di laga itu. Ia juga mendapat dua peluang emas. Namun, mantan pemain Inter Milan itu gagal memanfaatkan peluangnya.

Sang gelandang juga sudah mandul sejak Oktober di La Liga. Ia bahkan hanya memberi kontribusi satu assist dalam 15 pertandingan terakhir La Liga.

2 dari 3 halaman

Komentar Valverde

(AFP/Emmanuel Dunand)

“Yang saya sukai tentang Coutinho adalah bahwa dia selalu mencoba berbagai hal dan menggocek lawannya,” kata Valverde di Soccerway.

“Itu mungkin berhasil atau mungkin tidak. Dia memiliki peluang, tetapi tidak mencetak gol karena kiper mereka sangat bagus. Berikutnya dia akan mengonversi peluangnya,” Valverde menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Barcelona sendiri kini bertengger di puncak klasemen La Liga. Coutinho dan kawan-kawan unggul lima angka atas Atletico Madrid di posisi kedua.

Saksikan video pilihan di bawah ini: