Manchester City Pantang Terpeleset Jika Ingin Juara Liga Inggris

Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan anak asuhnya pantang kalah lagi di Liga Inggris musim ini. Hal itu harus dilakukan apabila Manchester City masih ingin mempertahankan gelar yang diraih musim lalu.

Manchester City saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan 56 poin dari 23 pertandingan. The Blues terpaut empat poin dari Liverpool yang kukuh di puncak.

Tim asuhan Guardiola berpeluang memberikan tekanan kepada Liverpool saat dijamu Newcastle United, Selasa (29/1/2019). Sehari berselang, giliran Liverpool yang menjamu Leicester City di Anfield.

“Terlepas dari apakah kami bermain setelah atau sebelum (Liverpool), satu-satunya kesempatan kami adalah memenangi pertandingan. Setiap pertandingan adalah final. Kami harus menang,” ujar Guardiola.

Menghadapi Newcastle, manajer asal Spanyol itu memperkirakan timnya akan menghadapi tim yang kuat dalam bertahan. Meski demikian, Guardiola yakin David Silva dan kawan-kawan akan tampil optimal untuk meraih tiga poin.

“Selalu sulit menghadapi (Rafael) Benitez. Saya bisa membayangkan apa yang terjadi besok karena mereka bertahan dengan baik. Pada saat yang sama, saya juga merasa kami menyerang lebih baik melawan tim dengan pertahanan seperti ini,” ia menuturkan.

Manchester City sudah menelan tiga kekalahan di Liga Inggris musim ini. Hasil negatif itu terjadi saat takluk dari Chelsea (0-2), Crystal Palace (2-3), dan Leicester City (1-2).

Sumber: Talksport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.