Manajer Chelsea Jelaskan Kenapa Bersedia Lepas Hazard

Liputan6.com, Jakarta – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mempersilahkan Eden Hazard mencari klub baru. Menurutnya, Hazard sudah cukup dewasa untuk menentukan sikap atas keinginannya. 

Kontrak Eden Hazard bersama Chelsea sebenarnya masih tersisa 18 bulan lagi. Namun pemain asal Belgia tersebut, sudah tidak kerasan di Stamford Bridge. Bahkan sudah bukan rahasia lagi bila pemain berusia 28 tahun itu ingin bergabung dengan Real Madrid. 

Mengenai keinginan ini, Sarri sama sekali tidak melarangnya. Menurut Sarri, keputusan tetap berada di tangan Hazard apakah dia ingin bertahan di Stamford Bridge atau tidak. 

“Hazard sudah berusia 28 tahun. Kalau dia ingin pergi silahkan saja. Itu tergantung dia. Tentu saja saya ingin dia bertahan,” kata Sarri seperti dilansir Metro.co.uk. 

“Terkadang dia tidak senang dengan hal kecil. Adalah tugas saya untuk meningkatkan dan menempatkannya pada posisi untuk melakukan yang terbaik. Terkadang saya harus mengatakannya di ruang pers. Itu normal. Ini pekerjaan saya,” kata Sarri. 

Hazard bergabung dengan Chelsea pada 2012 lalu. Pemain kelahiran La Louviere tersebut didatangkan dari Lille dengan nilai transfer sebesar 32 juta pound sterling. 

Awalnya, Hazard merupakan jimat The Blues. Hazard telah membantu Chelsea merebut lima gelar bergengsi, termasuk dua kali juara Premier League. 

2 dari 2 halaman

Pemain Potensial

4. Eden Hazard – Thierry Hazard saat ini menjadi orang yang sangat sibuk terkait kepndahan Hazard ke Real Madrid. Sang ayah pun juga mempunyai latar belakang di dunia sepak bola. (AFP/Glyn Kirk)

Di bawah Sarri, Hazard juga masih potensial. Sejauh ini Hazard telah mencetak 10 gol dan 10 assist dari 22 pertandingan yang dijalani bersama Chelsea. Bahkan, Sarri terkesan melihat permainannya saat Chelsea bertemu Tottenham Hotspur, 25 Januari lalu. 

“Saya sangat senang dengan penampilan terakhirnya (melawan Tottenham),” kata Sarri. 

Chelsea sebenarnya berniat mempertahankan Hazard yang menjadi pemain terbaik di beberapa musim terakhir. Namun Hazard mulai tidak kerasan dan ingin pindah. 

Kontrak Hazard bersama Chelsea akan berakhir pada Juni 2020. Jika Hazard tak menambah durasi kontrak, ia berpeluang hengkang dengan status bebas transfer.

Hazard sempat dikabarkan akan menunggu hingga kontraknya bersama Chelsea berakhir, baru bergabung dengan klub lain.

Saksikan juga video menarik di bawah ini: