Lukaku dan Hazard Ingin Thierry Henry Kembali Benahi Timnas Belgia

Liputan6.com, Jakarta Romelu Lukaku dan Eden Hanzard berharap Thierry Henry kembali menjadi staf pelatih Timnas Belgia. Seperti diketahui, Henry baru saja dipecat sebagai pelatih AS Monaco. 

Selama beberapa tahun terakhir, Henry memang berkarya di Timnas Belgia. Ia dipercaya menjadi tangan kanan Roberto Martinez dalam membesut The Red Devils, di mana ia membantu Belgia meraih peringkat 3 di Piala Dunia 201 kemarin.

Namun pada bulan Oktober yang lalu, Henry melepas jabatannya di Timnas Belgia untuk menjadi pelatih baru AS Monaco. Namun sayang tidak sampai empat bulan, ia harus dipecat dari posisinya setelah hanya mampu mempersembahkan empat kemenangan dari 20 laga yang dimainkan tim asal Monte Carlo tersebut.

Henry sendiri saat ini tengah menganggur dan ia diharapkan bisa kembali melatih di Timnas Belgia dalam waktu dekat. “Dia [Henry] melakukan pekerjaan yang sangat baik di Timnas Belgia,” buka Eden Hazard kepada Eleven Sport.

Hazard sendiri menilai pemecatan Henry ini cukup tidak adil, karena ia menilai situasi yang harus dihadapi legenda Arsenal itu begitu sulit.

“Monaco tengah berada dalam situasi yang kurang baik tahun ini, dan ia mendapatkan masalah yang berat. Ia sudah mencoba untuk membenahi segalanya dan semua tidak berjalan sesuai rencana.”

“Dia mungkin tidak sukses di Monaco, namun ia selalu mendapatkan dukungan saya. Saya tidak pernah meragukannya karena saya yakin ia akan menjadi pelatih top di masa depan. Kami di Belgia akan menyambutnya kembali jika ia ingin kembali ke tim ini.”

2 dari 2 halaman

Lebih Baik Kembali

Legenda Prancis, Thierry Henry, memberikan keterangan saat diperkenalkan sebagai pelatih baru AS Monaco di Monaco, Rabu (17/10). Dirinya menggantikan posisi yang ditinggalkan Leonardo Jardim. (AFP/Valery Hache)

Dalam kesempatan yang sama, Romelu Lukaku juga mengutarakan keinginannya untuk dilatih kembali oleh Henry di Timnas Belgia.

Lukaku menilai sosok 41 tahun itu adalah pelatih yang hebat dan ia dinilai masih dibutuhkan di skuat The Red Devils.

“Sangat disayangkan ia kehilangan pekerjaannya di Monaco, namun saya pribadi berharap ia kembali ke Tim Nasional [Belgia]. Dia pasti akan kembali karena kami membutuhkan dia.” katanya.

Untuk saat ini, Henry sendiri kembali menganggur dan ia dikabarkan akan kembali menjadi pandit dalam waktu dekat.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini: