Liverpool Dikabarkan Ngotot Datangkan Gelandang Muda Italia

Liputan6.com, Liverpool – Isu ketertarikan Liverpool kepada gelandang muda Italia, Sandro Tonali, sepertinya bukan isapan jempol belaka. Tim asal Merseyside itu disebut sudah mulai bermanuver untuk mendatangkan gelandang Brescia tersebut.

Sejak musim lalu, Tonali menjadi rising start di tim utama Brescia. Ia berhasil menjadi starter reguler di lini tengah klub Serie B tersebut di usianya yang masih 18 tahun. Inilah yang membuat Liverpool kesengsem.

Selama bermain di tim utama Brescia, Tonali dipuji memiliki visi permainan serta teknik yang tinggi, sehingga ia dijuluki The Next Andrea Pirlo. Alhasil ada banyak klub yang mulai mengincar tanda tangannya, salah satunya adalah Liverpool.

Dilansir Gazzetta Dello Sport, Liverpool nampaknya akan bermanuver dengan serius untuk mendatangkan Tonali. Mereka dikabarkan sudah mulai bergerak untuk memboyong sang gelandang.

2 dari 3 halaman

Mulai Bergerak

Sandro Tonali (Timo Aalto / Lehtikuva / AFP)

Menurut laporan tersebut, pihak Liverpool sudah bergerak untuk mendatangkan Tonali dengan mengamati aksi permainannya.

Menurut laporan tersebut, salah satu pemandu bakat Liverpool terlihat Estadio Mario Rigamoti kemarin. Pada saat itu Brescia bertanding melawan Spezia, di mana pertandingan itu berakhir dengan skor 4-4.

Pada laga itu Tonali dipercaya menjadi starter. Ia juga mencetak 1 gol bagi Brescia, di mana sang pemandu bakat disebut mengamati dengan seksama permainan sang gelandang

3 dari 3 halaman

Bukan Kabar Bohong 

Sebelumnya pihak Brescia sendiri sudah mengonfirmasi bahwa Liverpool memang tertarik pada gelandang 18 tahun tersebut.

Adalah sang Presiden, Massimo Cellino yang mengonfirmasi ketertarikan The Reds tersebut. Ia menyebut tim besutan Jurgen Klopp itu sudah menelpon dirinya untuk menanyakan ketersediaan sang gelandang di bursa transfer kali ini.

Namun Cellino menyebut bahwa belum ada langkah konkret dari Liverpool di mana mereka belum mengajukan tawaran untuk sang gelandang.

Menurut laporan di Italia, Brescia mematok sekitar 30 juta pounds sebagai mahar transfer Tonali.

Sumber: Bola.net