Legenda MU Geleng-Geleng Lihat Kiprah Solskjaer

Liputan6.com, Manchester – Legenda Manchester United (MU), Andy Cole, mengakui kehebatan Ole Gunnar Solskjaer. Di mata dia, pria asal Norwegia itu bekerja dengan sempurna di Old Trafford.

Sejak dilatih Solskaer, MU berhasil bangkit. Juan Mata dan kawan-kawan sukses meraih delapan kemenangan beruntun (enam di Liga Inggris dan dua di Piala FA).

Hasil positif itu membuat MU yang saat ini berada di posisi enam klasemen, cuma terpaut tiga angka lagi dari Chelsea di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

“Saya melihat Solskjaer dan saya melihat bahwa dia adalah seorang murid dalam permainan. Dia siap menerima banyak informasi dan melakukan apa yang menurutnya benar. Dia selalu berbicara tentang Sir Alex Ferguson dan apa yang dia ambil dari Fergie, coba dia lakukan dengan para pemain,” kata Cole di Soccerway.

“Itulah yang biasa dilakukan manajer dengan kami. Dia selalu berbicara kepada kami untuk mendapatkan yang terbaik dari kami. Anda dapat melihat Solskjaer melakukan itu karena setelah setiap pertandingan, ia ada di lapangan bersama para pemain. Banyak manajer modern melakukan itu.”

“Semua orang ingin mendapatkan yang terbaik dari para pemain sehingga Anda harus merangkul mereka dan menunjukkan kepada mereka bahwa mereka penting bagi Anda.“

2 dari 3 halaman

Cocok Jadi Manajer Permanen

(AP Photo/Matt Dunham)

Cole juga memberikan dukungan penuh kepada Solskjaer untuk jadi manajer permanen Setan Merah.

“Bagaimana Anda mempertahankan pekerjaan? Anda harus memenangkan pertandingan. Jika Solskjaer terus melakukan itu, maka tidak ada yang bisa berbalik dan mengatakan Anda tidak boleh mendapatkan pekerjaan itu.”

“Jika ini terus berlanjut dan MU mengalahkan PSG di Liga Champions dan menang melawan Burnley, maka saya tidak berpikir Anda bisa melihat lebih jauh. Solskjaer mendapatkan pengalaman dan memenangkan pertandingan,” Cole menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Burnley

MU baru akan kembali bermain pada 30 Januari mendatang. Setan Merah akan menantang Burnley di Old Trafford.

Saksikan video pilihan di bawah ini: