LeBron James Ingin Pelatih LA Lakers Diganti?

Liputan6.com, Los Angeles – LeBron James dikabarkan sudah tak sreg dengan pelatih LA Lakers, Luke Walton. James dan perwakilannya menginginkan agar Walton didepak karena sulit mengembangkan Lakers.

Saat ini,Lakers memang belum stabil penampilan. Bahkan saat ini mereka berada di luar jalur play off dengan catatan 25-24 atau berada di posisi ke-9 klasemen wilayah barat NBA.

Pengamat NBA asal ESPN, Jackie MacMullan mengatakan kubu James tak suka dengan situasi ini. Mereka meminta Lakers mengganti suasana diantara dengan mengganti Walton.

“Banyak ketegangan dalam soal ini. Meski bos Lakers Jeanie Buss menginginkan Walton dipertahankan, tapi kubu James tetap menginginkan perubahan,” kata MacMullan seperti dikutip Yahoosports.

2 dari 3 halaman

Tuntutan Besar

LeBron James gagal bawa LA Lakers kalahkan Brooklyn Nets di lanjutan NBA (AP Photo/Frank Franklin II)

Munculnya tuntutan untuk ganti pelatih bukan hal mengejutkan. Walton saat ini dibebani oleh tuntutan besar lolos playoff,apalagi setelah LeBron James bergabung.

Direktur operasional Lakers, Magic Johnson pun dikabarkan kurang sreg dengan Walton. Keputusan untuk mengganti Walton bisa saja diambil Johnson dalam waktu dekat.

Walton gabung Lakers pada 2016. Dia diberi misi untuk membangun tim lewat pemain-pemain muda.Dalam debut kepelatihannya, dia menuai rekor buruk 26-56, lalu 35-47 pada 2017 dan 25-24 saat ini.

3 dari 3 halaman

Misi Berat

Walton sendiri saat ini cukup kerepotan untuk mengangkat performa Lakers. Apalagi James masih absen karena mengalami cedera, jadi siapa yang pantas disalahkan?

LA Lakers akan kembali beraksi pada Minggu atau Senin (28/1/2019) pagi WIB. Lakers akan bertandang ke markas Phoenix Suns.