Lazio vs Juventus, Szczesny Akui Timnya Sempat Bermain Buruk

Liputan6.com, Turin – Partai Lazio vs Juventus, Senin (28/1/2019) dinihari WIB di Stadio Olimpico, berakhir dengan kemenangan 1-2 untuk kemenangan tim tamu. Meski menang, Kiper Juventus, Wojciech Szczesny menilai timnya sempat bermain buruk.

“Untuk 60 menit pertama, kami tak layak ditonton dan layak kalah. Karakter kami dipertanyakan, tetapi setelah itu kami menunjukkan kualitas kami, sukses menang walaupun tidak bermain baik,” ujar Szczesny di situs resmi klub.

Stadio Olimpico sempat menjadi neraka bagi Juventus. Tekanan Lazio ke pertahanan mereka memaksa Emre Can membuat gol bunuh diri di menit 59.

Joao Cancelo muncul menjadi pahlawan Juventus lewat golnya di menit ke74. Penalti Cristiano Ronaldo akhirnya memastikan kemenangan Juventus lewat penaltinya di menit 88.

Tiga poin di laga ini pun menjadi milik Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri ini semakin kukuh di puncak klasemen Liga Italia.

“Kami hanya kebobolan satu gol karena menyadari, kami harus mengubah gaya main,” kata Szczesny.

2 dari 3 halaman

Dipuji Allegri

Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada laga Serie A di Stadion Olympic, Minggu (27/1). Juventus menang 2-1 atas Lazio. (AP/Gregorio Borgia)

Kemenangan 2-1 Juventus memang terjadi berkat gol Cancelo dan Ronaldo. Namun peran Szczesny di laga itu tidak bisa dianggap sepele.

Mantan kiper Arsenal ini berkali-kali menyelamatkan gawang Juventus dari tekanan Lazio. Salah satunya ketika Szcesny sukses menangkap tendangan keras Joaquin Correa dari luar kotak penalti.

Usai pertandingan, Szczesny pun mendapat pujian dari Allegri. Menanggapi itu, ia mengakui permainannya berkembang berkat bantuan rekan setim.

“Ketika Anda bermain dengan pemain bintang seperti ini, normal bahwa Anda akan berkembang dan mendapat lebih banyak pengalaman,” ujar Szczesny mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jumpa Atalanta

Usai kemenangan melawan Lazio, Juventus akan meladeni Atalanta di pentas perempat final Coppa Italia, Kamis (31/1/2019) dinihari WIB. Di atas kertas, Juventus tentu lebih diunggulkan.

Jika menang, peluang Juventus menambah trofi di musim ini cukup terbuka. Sebelumnya, Juventus telah meraih trofi pertamanya di Piala Super Italia.