Lazio vs Juventus: Olimpico Selalu Menantang Bagi Allegri

Liputan6.com, Roma – Juventus akan menantang Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (27/1/2019) atau Senin dini hari WIB pada pekan ke-21 Serie A. Laga melawan Lazio selalu menantang bagi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Lazio merupakan tim yang paling banyak dilawan oleh Allegri sejak menjadi pelatih. Tercatat, pelatih Juventus itu telah melawan Lazio sebanyak 26 kali.

Allegri mencatatkan 16 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan enam kekalahan. Namun demikian, Lazio menjadi lawan yang sulit untuk Juventus dan Allegri.

Tercatat, dalam empat pertandingan terakhir, Juventus dan Lazio sama-sama mengantongi dua kemenangan. Bahkan, dua kemenangan Lazio dicatatkan di kandang Juventus.

“Pertandingan melawan Lazio selalu menantang. Mereka akan berusaha untuk mengalahkan salah satu yang disebut tim besar untuk pertama kalinya musim ini. Mereka mendapatkan banyak tembakan ke gawang ketika mereka bermain di rumah dan mereka akan berusaha bangkit dari kekalahan di Napoli,” kata Allegri.

“Ini merupakan permainan yang penting bagi kami karena kami perlu mempertahankan konsistensi dalam hasil kami. Kami membutuhkan kinerja yang baik di setiap aspek,” ujar pelatih berusia 51 tahun itu, dikutip dari situs resmi Juventus.

2 dari 3 halaman

Bingung

Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Kendati punya rekor bagus melawan Lazio, Allegri dipusingkan dengan susunan pemain yang akan diturunkannya. Sebab, ada banyak pemain Juventus yang kondisinya meragukan.

“Satu keraguan yang saya miliki adalah apakah akan bermain dengan dua atau tiga gelandang di lini tengah. Joao Cancelo akan mulai sebagai pemain pengganti tetapi ia bisa memberikan pengaruh dari bangku cadangan,” ucapnya.

“Andrea Barzagli akan tersedia antara tiga hingga empat minggu. Mario Mandzukic dan Sami Khedira akan kembali untuk pertandingan Parma dan Miralem Pjanic akan kembali berlatih pada hari Senin,” ucap Allegri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Saksikan video pilihan berikut ini: