Lawan Manchester United, PSG Hampir Dipastikan Tanpa Neymar

Jakarta Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, diragukan tampil saat timnya bersua Manchester United pada leg pertama 16 besar Liga Champions, 13 Februari 2019. Pasalnya, pemain asal Brasil itu masih dibekap cedera metatarsal.

Neymar dihantam cedera tersebut saat PSG menang 2-0 atas Strasbourg pada Coup de France, 23 Januari 2019. Neymar terpaksa ditarik keluar pada menit ke-62 setelah mendapat tekel keras dari Moataz Zemzemi.

Bagi Neymar, cedera metatarsal di kaki kanannya merupakan cedera kambuhan. Pada tahun lalu, dia sempat mengalami cedera serupa dan pulih setelah menjalani operasi.

Namun sampai saat ini, belum diketahui secara pasti berapa lama Neymar akan absen. Meski begitu, mantan penyerang Barcelona itu diprediksi sulit tampil saat Les Parisiens melawat ke markas Manchester United di Old Trafford, pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

“Akan sangat sulit (Neymar tampil melawan MU). Seperti yang saya jelaskan pada Sabtu (26/1/2019), masih terlalu dini untuk membicarakan kemungkinan tanggal kembalinya Neymar,” kata pelatih PSG, Thomas Tuchel.

“Untuk memulainya, kami harus menunggu setidaknya satu pekan. Periode ini dan reaksinya terhadap pengobatan akan menjadi penting. Hanya dengan begitu kami bisa lebih tepat mengukur kondisinya. Bukan rahasia, jika itu akan sangat sulit,” lanjutnya.

Neymar masih menjadi andalan di lini depan Paris Saint-Germain. Pada musim ini, pemain 26 tahun tersebut berhasil mencetak 20 gol dan 10 assist dari 23 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: ESPN