Lawan Lazio, Penampilan Terburuk Juventus Musim Ini

Liputan6.com, Jakarta Kapten Juventus Giorgio Chiellini menilai penampilan timnya pada 60 menit pertama saat melawan Lazio adalah yang terburuk sepanjang musim 2018-19 ini.

Juventus tertekan di sepanjang 45 menit pertama saat menghadapi Lazio di giornata 21 Serie A di Olimpico, Senin (28/01). Bahkan mereka sama sekali tak bisa melepas satu tendangan sekalipun ke gawang sang tuan rumah. 

Di awal-awal babak kedua mereka juga masih tertekan oleh sang tuan rumah. Bahkan Juve pada akhirnya kebobolan lebih dahulu melalui bunuh diri Emre Can pada menit ke-59. Namun setelah itu Bianconeri bisa bangkit.

Mereka balas mencetak gol pada menit ke-74 melalui tendangan Joao Cancelo. Juve kemudian berbalik unggul 2-1 melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-88.

Usai pertandingan, Chiellini mengaku cukup kecewa dengan performa timnya, khususnya selama 60 menit. Sebab sebelumnya Juve tak pernah tampil sejelek itu.

Namun Chiellini juga mengaku, jika saja Juventus tak ketinggalan lebih dahulu, mereka tak akan bisa bangkit dan tampil lebih baik.

“Selama 55-60 menit itu tentu merupakan penampilan terburuk Juventus musim ini. Paradoksnya, setelah gol mereka, kami menemukan energi mental lebih dari energi fisik untuk membalik keadaan,” seru Chiellini kepada Sky Sport Italia.