Krisis Bek, MU Gagal Rekrut Bek Fiorentina

Liputan6.com, Manchester – Rencana transfer Manchester United (MU) terungkap. The Red Devils ternyata coba membeli Nikola Milenkovic dari Fiorentina musim panas lalu.

Ketika itu MU mencari bek tengah. Manajer saat itu Jose Mourinho mengidentifikasikan jantung pertahanan sebagai sektor yang perlu dibenahi.

Dia kurang puas dengan kinerja Chris Smalling, Victor Lindelof, Phil Jones, dan Eric Bailly. Selain Milenkovic, The Red Devils disinyalir juga membidik Harry Maguire, Toby Alderweireld, Jerome Boateng, dan Diego Godin.

Namun, manajemen menolak permintaan Mourinho karena merasa pemain incaran tidak lebih baik dari stok yang ada.

MU kemudian hanya mencatat dua clean sheet dari 17 pertandingan Liga Inggris sampai akhirnya Mourinho dipecat.

2 dari 3 halaman

Ditolak Fiorentina

Aksi pemain Kosta Rika, Marcos Urena (kiri) saat berebut bola dengan pemain Serbia, Nikola Milenkovic pada laga grup E Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Samara, Rusia, (17/6/2018). Serbia menang 1-0. (AP/Natacha Pisarenko)

Pendekatan MU terhadap Milenkovic diungkap CEO Fiorentina Pantaleo Corvino. Namun, La Viola mengabaikan pendekatan The Red Devils.

“Kami menolak tawaran dari Olympique Lyon untuk (Jordan) Veretout, Olympique Marseille bagi (Giovani) Simeone, dan MU terhadap Milenkovic,” Corvino dilansir Gazzetta dello Sport.

3 dari 3 halaman

Cocok di Inggris

Patut ditunggu apakah MU tetap berminat merekrut Milenkovic menyusul pergantian pelatih. Yang jelas, pemain berusia 21 tahun tersebut diprediksi bakal bersinar di Old Trafford.

“Dia berkembang pesat hanya dalam setahun di Fiorentina. Saya kira dia bakal terus tumbuh dan bersinar di Inggris,” jelas mantan pemandu bakat Fiorentina, Fabrizio Bertuzzi.