Klub Qatar Resmi Gaet Bek Juventus

Liputan6.com, Jakarta Petualangan bek Medhi Benatia bersama Juventus berakhir pada Januari 2019. Pria Maroko itu resmi pindah ke klub Qatar, Al- Duhail pada Senin (28/1/2019) waktu setempat.

Mantan pemain AS Roma itu pindah dengan status permanen. Al-Duhail membayar delapan juta euro yang dicicil dua kali. Juventus akan mendapat tambahan dua juta euro sesuai pencapaian Benatia. 

Kepindahan Benatia ke Al-Duhail sudah dikonfirmasi oleh Juventus melalui website resminya. Benatia cuma dua setengah musim saja bermain bersama Juventus.

Pemain 31 tahun itu memilih pindah dari Juventus karena pada musim ini jarang mendapat kesempatan bermain. Benatia tergusur ke bangku cadangan sejak Leonardo Bonucci kembali ke Juventus musim panas lalu.

Benatia sebenarnya juga diincar oleh Arsenal dan beberapa klub Tiongkok. Namun pada akhirnya eks pemain Bayern Munchen itu memilih Al-Duhail.

2 dari 2 halaman

Digantikan Caceres

Medhi Benatia (AFP/Tiziana Fabi)

Kepergian benatia dari Juventus sudah diduga sejak pekan lalu. Pasalnya Juventus sudah mengantisipasi kepergian Benatia dengan mendatangkan Martin Caceres dari Lazio.

Juventus perlu tambahan bek baru karena Andrea Barzagli sedang cedera dan sudah termakan usia. Caceres sudah tiga periode bermain untuk I Bianconeri.