Klub Liga Inggris Tolak Tawaran AC Milan

Liputan6.com, Jakarta AC Milan ingin mengontrak pemain sayap Gerard Deulofeu dari Watford. Tapi, rencana Milan mendapat hambatan setelah Watford menuntut pembelian secara permanen senilai 25 juta euro.

Pemain 24 tahun ini telah mencetak satu gol dalam empat pertandingan internasional untuk tim senior Spanyol. Kemudian dia bergabung dengan klub Inggris tersebut, secara permanen dari Barcelona dalam kesepakatan senilai 12 juta euro musim panas lalu.

Deulofeu, yang sebelumnya juga bermain untuk Everton dan Sevilla, sebelumnya pernah membela AC Milan dengan status pinjaman. Tapi, ia hanya membuat 18 penampilan untuk Rossoneri di musim 2016/17.

Gianluca Di Marziom, ahli transfer, menyatakan bahwa Watford bersikeras akan melakukan penjualan secara permanen. Ini dilakukan untuk menutup biaya yang dibayarkan kepada Barcelona setahun yang lalu.

2 dari 3 halaman

Ajukan Tawaran

Pemain Watford, Gerard Deulofeu, melakukan selebrasi usai membobol gawang West Ham United pada laga Premier League di Stadion London, Sabtu (22/12). Watford menang 2-0 atas West Ham United. (AP/Chris Radburn)

Sebelumnya, Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo, terus berupaya meyakinkan Hornets untuk menerima tawaran pinjaman dengan hak tebusan untuk produk pemuda Barcelona itu.

Namun, Deulofeu disebut-sebut telah menjadi bagian integral dari rencana pelatih Javi Garcia di Watford. Pasalnya, ia merupakan pemain paling berpengaruh di klub dengan kecepatan dan kreativitasnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Pinjaman

Deulofeu merupakan produk akademi Barcelona dan mengukir debutnya pada 2011, namun ia gagal mengamankan tempat di tim inti klub Liga Spanyol tersebut.

Pemain Spanyol itu kemudian pindah ke Everton pada 2015, namun kembali bergabung dengan Barcelona pada 2017 setelah sempat menjadi pemain pinjaman di AC Milan.