Kalahkan Persita, Pelatih Arema FC Kritik Penampilan Timnya

Liputan6.com, Jakarta Arema FC sukses meraih kemenangan saat menjamu Persita pada Babak 32 Besar Piala Indonesia. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (26/01) ini, Arema menang dengan skor 4-1.

Usai laga, pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menyebut kendati sukses meraih kemenangan, pelatih asal Bosnia ini menyebut masih ada sejumlah kekurangan yang tampak dari permainan timnya.

Penyerang Arema FC, Robert Gladiator, menjadi bintang pada pertandingan ini dengan raihan dua golnya. Kemudian, dua gol lain Arema dicetak Dedik Setiawan dan Hamka Hamzah. Sementara, gol balasan Persita Tangerang dicetak Chandra Waskito.

Menurut Milo, sapaan karib Milomir Seslija, pada pertandingan ini anak asuhnya tak bermain seperti biasa. Mereka bermain nervous pada lima menit awal pertandingan.

“Namun, setelahnya sampai 20 atau 25 menit berselang, kami bermain bagus dan mencetak tiga gol. Kami bermain seperti yang direncanakan,” ucap Milo.

“Kami pun bisa menambah tiga gol lagi jika final pass kami lebih baik lagi,” sambungnya.

2 dari 3 halaman

Akui Pemainnya Blunder

Di balik semua pujian tersebut, Milo mengakui anak asuhnya membuat sejumlah kesalahan. Usai pertandingan berjalan 30 menit, anak asuhnya sempat terlena dengan keunggulan mereka dan mencoba melakukan hal-hal yang tak seharusnya dilakukan.

“Seharusnya kami tak melakukan hal tersebut karena kami memang belum siap,” tutur pelatih berusia 54 tahun tersebut.

“Pada babak kedua pun kami buat kesalahan karena kurang konsentrasi. Kami kehilangan bola di area berbahaya. Padahal, seharusnya, kami bisa main lebih cerdik usai unggul tiga gol. Mereka pun akhirnya mencetak gol akibat kesalahan kami,” ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Anggap Bak Latihan Fisik

Sementara itu, selain memperbesar peluang mereka lolos ke babak selanjutnya, Milo menyebut ada hal lain yang didapat skuat besutannya pada pertandingan ini. Menurutnya, pertandingan ini menjadi sarana anak asuhnya untuk bisa terus berkembang.

“Kami akan belajar untuk bisa lebih baik lagi. Kami juga menilai pertandingan ini sebagai sebuah latihan fisik,” kata Milo.

“Saya harap kami bisa tunjukkan hal yang lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya,” ia menandaskan.

Sumber: bola.net