Jordi Alba Tak Percaya Neymar Kembali ke Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Neymar kembali ke Barcelona? Jordi Alba menilai rumor ini sebagai kabar angin lalu saja yang tak bisa dibuktikan kebenarannya.

Rumor mengenai kepulangan Neymar ke Barcelona sering muncul belakangan ini. Alba pun gerah dan akhirnya berkomentar soal kembalinya Neymar.

Pemain berumur 29 tahun itu mengatakan bahwa dirinya tidak percaya dengan isu yang melibatkan bintang PSG tersebut dengan timnya.

Neymar angkat kaki dari Nou Camp setelah PSG merampungkan proses transfernya dengan mahar 222 juta euro. Momen tersebut terjadi pada bursa transfer musim panas tahun 2017 silam, dan membuatnya jadi pemain termahal di sepanjang sejarah sepak bola.

Namun prestasi buruk yang dituai PSG, saat itu dilatih Unai Emery, membuat spekulasi mengenai kepergiannya menguak. Ia disebut tak senang karena perjalanan Les Parisiens di ajang Liga Champions selalu terhenti di babak 16 besar.

2 dari 3 halaman

 Alba Tak Percaya

Striker PSG, Neymar, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Red Star pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (3/10/2018). PSG menang 6-1 atas Red Star. (AFP/Franck Fife)

Awal mulanya, Neymar disebut akan pergi ke klub raksasa La Liga lainnya, Real Madrid. Hembusan rumor semakin kencang saat bintang Los Merengues, Cristiano Ronaldo, angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Namun jelang bursa transfer berakhir, nama Neymar disebut akan kembali ke Barcelona. Hampir tiap elemen Barcelona berujar bahwa pemain asal Brasil tersebut tidak akan kembali. Kali ini, Jordi Alba turut serta menyangkal kabar burung itu.

“Itu adalah perkataan orang-orang dari luar klub. Tapi saya tidak yakin itu benar,” tutur Alba seperti yang dikutip dari Bleacher Reports.

“Neymar adalah pemain yang sangat luar biasa, salah satu yang terbaik, tpai dia memilih untuk pergi dan saya tidak merasa logis jika ia ingin kembali. Saya tidak memercayai itu,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tak Lagi Dibicarakan

Alba pun berujar bahwa tak ada satupun pemain Barcelona yang membicarakan namanya lagi di ruang ganti. Bahkan pemain-pemain lainnya yang telah pergi, seperti Pedro ataupun Marc Bartra, juga tak disebut-sebut lagi.

“Dia adalah pemain yang hebat, seorang rekan yang baik ke semua orang di ruang ganti. Tetapi orang-orang seperti Pedro dan Marc Bartra, contohnya, mereka tak lagi membicarakannya kembali,” tambahnya.

“Pada akhirnya, semua orang membuat keputusannya sendiri, dan anda harus menghormati mereka. Tapi sejujurnya, saya tidak memercayai itu [kabar soal Neymar],” tandasnya.

Rumor mengenai kedekatan Neymar dan Barcelona semakin diragukan setelah kedatangan Kevin-Prince Boateng dari klub Italia, Sassuolo. Pemain berumur 31 tahun itu direkrut dengan status pinjaman dan diproyeksikan sebagai pengganti Munir El-Haddadi.

Sumber: Bola.net